-->

Resep Pentol Goreng Telur, Enak Banget

 


Resep Pentol Goreng Telur, Enak Banget

 

Pentol Goreng Telur adalah jajanan murah meriah dan enak. Mengapa dinamakan pentol goreng telur? Ya karena pentol nya digoreng dengan lapisan telur.

Pentol Goreng Telur banyak disukai masyarakat, baik itu orang tua dan terlebih lagi anak-anak. Harganya juga terbilang relatif murah dan juga bunda bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuatnya pun gampang, bunda bisa membuat Pentol Goreng Telur hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja lho. Berikut ini bahan dan cara untuk membuat Pentol Goreng Telur :

 

Bahan Pentol Goreng Telur :

- 2 buah telur.

- 3 sdm tepung kanji.

- 6 sdm tepung terigu.

- 1 siung bawang putih diulek.

- Royco dan ladaku (takaran sesuai selera).

- Secukupnya air panas.

 

Cara Membuat Pentol Goreng Telur :

- Sediakan mangkok atau wadah kemudian masukan semua bahan di atas kecuali telur, kemudian tuang air panas sedikit demi sedikit, tidak usah sampai kalis langsung langsung dibuat bulatan-bulatan.

- Sediakan panci untuk merebus kemudian masukkan adonan yang sudah dibulat-bulatkan tadi. Kalau sudah mengapung berarti sudah jadi pentol kanjinya.

- Olesi cetakan pentolnya pakai minyak, lalu masukan pentol kanji  yang sudah direbus tadi ke dalam telur. Kocok-kocok kasih royco dan ladaku sedikit saja, panaskan cetakan pentol, goreng bulatan kanji bersama telurnya ke dalam cetakan. Selesai.

 

Nah, pentol goreng telur kesukaan anak sudah siap disajikan. Terimakasih sudah membaca Resep Pentol Goreng Telur ini, semoga bermanfaat dan bisa jadi inspirasi bagi yang ingin berjualan.


Baca juga : Resep Pentol Kentang Daging Sapi

LihatTutupKomentar