-->

Cara Membuat Makaroni Bantet, Gurihnya Pas

 


Cara Membuat Makaroni Bantet, Gurihnya Pas

 

Halo bunda, mau bagi cerita nih. Kemarin mau bikin cemilan buat anak-anak di rumah, akhirnya bikin Makaroni Bantet deh, ternyata anak-anak pada suka. Rasanya renyah dan gurih, gak sampe 2 jam udah habis.

 

Cara membuatnya pun cukup mudah,bunda dapat membuat makaroni bantet hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja lho. Berikut ini bahan dan cara untuk membuat Makaroni bantet :

 

Bahan Makaroni Bantet :

- 1/2 kg makaroni spiral (yang biasa juga gapapa)

- 2 sdm garam.

- 2 sdm bubuk balado.

- 1 Bks kaldu bubuk.

- Minyak goreng secukupnya.

- Air secukupnya.

Komposisi macaroni bantet yakni seperti makaroni pada umumnya. Namun yang menjadikan makaroni bantet ini special yaitu karena kami mencampur resep.

 

Cara Membuat Makaroni Bantet :

- Siapkan air, beri 1 sdm minyak serta 1 sdm garam didihkan. Lalu masukkan makaroni, masak sampai matang sambil diaduk, jangan sampai kematangan ya bunda, karena makaroni bisa hancur ketika diangkat..

- Siapkan tepung beri kaldu bubuk, lalu masukkan makaroni ke dalam adonan tepung, campur rata pastikan tidak ada yang menempel, ayak makaroni lalu sisihkan.

- Kemudian goreng makaroni sampai matang kecoklatan angkat dan tiriskan.

- Siapkan makaroni dalam toples beri bubuk balado kalau kurang pedas bisa ditambahkan bubuk cabai (sesuai selera ya), kemudian kocok sampai semua tercampur.

 

Nah, makaroni bantet sudah siap disajikan. Terimakasih sudah membaca Cara Membuat Makaroni Bantet, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi yang ingin berjualan.


Baca juga : Resep Makaroni Keju Panggang

LihatTutupKomentar