-->

Resep Kue Lumpur Kentang ala Ny Liem, Enaknya Juara

 

resep kue lumpur ny liem - by @sui.ling.752

Resep Kue Lumpur Kentang ala Ny Liem, Enaknya Juara

Yuk bunda, bikin cemilan yang cepat dengan bahan yang ada. Resep kue lumpur kentang ala ny Liem buat teman nge teh bersama keluarga. Cara membuatnya kue lumpur kentang ini pun cukup mudah. Yuk simak resepnya berikut ini.

 

Bahan :

- 250 gr kentang kukus, dihaluskan (selagi panas lebih gampang)

150 gr tepung terigu protein sedang

30 gr susu bubuk

100 gr gula pasir

2 btr telur ukuran besar

1/2 sdt garam

1/2 sdt vanilli bubuk

250 cc santan hangat, kekentalan sedang

2 tetes pewarna kuning (jika warna terlalu pucat)

100 gr margarin, lelehkan

secukupnya kismis (topping dapat diganti sesuai selera)

 

Cara Membuat Kue Lumpur Kentang ala Ny Liem :

1. Langkah pertama, panaskan cetakan kue lumpur memakai api kecil (saya memakai cetakan teflon isi 12 dan di bawahnya diberi alas)

2. Kemudian kocok telur dan gula pasir sampai gula pasir larut (memakai speed sedang). Masukkan kentang yang telah dihaluskan, terigu, garam, vanilli,2 tetes pewarna kuning, susu bubuk dan juga santan hangat. Aduk sampai rata, adonan licin, halus dan tidak bergerindil (saya memakai mixer speed rendah)

3. Selanjutnya masukkan margarine leleh, aduk rata memakai spatulla.

4. Tuang ke dalam cetakan yang sudah panas 3/4 dari tinggi cetakan (jika memakai cetakan biasa, oles tipis dengan margarine). Tutup biarkan setengah matang. Tambahkan kismis atau topping lainnya sesuaikan selera, tutup kembali dan diamkan sampai matang. Angkat. Lakukan sampai adonan habis.

 

Nah, itulah resep kue lumpur kentang ala ny Liem yang cukup mudah pembuatannya. Rasanya pun juga enak dan lembut. Semoga resep ini bermanfaat dan jangan lupa dicoba di rumah ya bunda.

 

Baca juga : Resep Kue Lumpur Jagung Manis

LihatTutupKomentar