-->

Tips Merebus Biji Sagu Mutiara, Matang Merata Cuma 15 Menit

Tips Merebus Biji Sagu Mutiara, Matang Merata Cuma 15 Menit

Biji mutiara sagu dapat dibuat menjadi berbagai olahan yang enak. Mulai dari bubur mutiara sampai kue cantik manis yang manis. Tetapi dalam merebus biji mutiara, membutuhkan waktu yang cukup lama hingga biji mutiara dapat matang merata.

bubur mutiara

Tetapi sekarang tidak usah khawatir. Cuma dengan 15 menit, bunda dapat merebus biji mutiara yang hasilnya matang merata. Yuk simak tipsnya berikut ini.

 

1. Siapkan 1,5 Liter Air

Untuk 1 bungkus mutiara yang beratnya 100 gram, bunda dapat menyiapkan 1,5 liter air. Rebus air hingga benar-benar mendidih terlebih dahulu. Jika air sudah mendidih, biji sagu mutiara dapat kita masukkan ke dalam air rebusan. Aduk-aduk sebentar supaya biji mutiara tidak lengket di dasar panci.

 

2. Diamkan Selama 30 Menit

Setelah biji mutiara dimasukkan ke dalam air rebusan, kemudian tutuplah panci. Selanjutnya diamkan selama 30 menit. Proses ini dapat membuat biji sagu mutiara menjadi lunak dan matang sempurna.

 

3. Rebus Selama 15 Menit

Jika sudah didiamkan selama 30 menit, lalu nyalakan kompor. Kemudian, rebus biji mutiara selama 15 menit. Dengan begini, bagian luar dan dalam sagu mutiara dapat matang lebih merata. Jika sudah matang, biji mutiara lalu kita saring dan disiram menggunakan air dingin supaya tidak lengket satu sama lain.

 

Nah, itulah tips merebus biji sagu mutiara agar cepat matang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

LihatTutupKomentar