-->

Resep Legit Prunes Roll Yang Enak dan Lembut

 

resep legit prunes roll - photo by @ladyfitrisyia22

Resep Legit Prunes Roll Yang Enak dan Lembut

Siapa nih diantara bunda yang suka prunes roll? Rasanya enak dan legit, siapapun pasti suka kue ini. Ternyata cara pembuatannya juga cukup mudah lho bunda. Bunda dapat membuatnya untuk sajian keluarga tercinta. Yuk simak resep legit prunes roll berikut ini!

 

Bahan A :

- 12 kuning telur

- 100gr gula

- 1/2 sdt vanilla bubuk

Bahan B :

- 35 gr tepung kunci

- 15 gr susu bubuk

Bahan C :

- 160 gr butter

- 1 sdm SKM

Bahan Olesan :

- Susu Kental Manis

.

Cara Membuat Legit Prunes Roll :

- Kocok bahan C hingga mengembang, kemudian tambahkan SKM, kocok kembali hingga rata kemudian sisihkan.

- Kocok bahan A hingga kental dan berjejak. Kemudian tambahkan bahan B, mixer menggunakan speed rendah hingga tercampur rata.

- Selanjutnya masukkan bahan C ke dalam campuran bahan A tadi, aduk balik memakai spatula hingga tercampur rata.

- Kemudian tuangkan adonan ke dalam loyang yang telah dioles mentega dan diberi baking paper. Selanjutnya taburi dengan prunes.

- Selanjutnya panggang dengan suhu 175, api bawah selama 3 menit, dilanjutkan dengan api atas selama 6 menit hingga matang. Setelah matang tekan-tekan kuenya.

- Langkah terakhir keluarkan dari loyang, lepas baking papernya lalu oles SKM, gulung sambil dipadatkan ya bunda (simpan dulu di dalam kulkas agar lebih set gulungannya).

 

Nah itulah resep legit prunes roll yang enak dan legit. Sangat cocok untuk teman ngeteh atau ngopi di sore hari bersama keluarga. Semoga resep ini bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bunda dalam membuat hidangan bagi keluarga. Jangan lupa share dan dicoba di rumah.

 

Baca juga : Resep Picnic Roll Untuk Bekal Piknik Menyenangkan

LihatTutupKomentar