-->

Resep Roti Tawar Zebra, Mudah Bikinnya

 

resep roti tawar zebra - by @veronicadhani

Resep Roti Tawar Zebra, Mudah Bikinnya

Halo bunda, hari ini mari kita ngeroti yuk! Kali ini rasalapar.com akan membagikan resep enak yaitu roti tawar zebra. Roti tawar ini bercorak putih dan coklat mirip zebra, makanya dinamakan roti tawar zebra. Yuk kita simak resep roti tawar zebra berikut ini!

 

Bahan A :

- 350 gr tepung protein tinggi

- 75 gr tepung protein sedang

- 40 gr gula

- 8 gr ragi instan

- 30 gr susu bubuk

- 220 ml susu cair dingin

- 2 kuning telur

Bahan B :

- 90 gr butter

- 1/4 sdt garam

Bahan C :

- Secukupnya cokelat black forest

Cara Membuat Roti Tawar Zebra :

1. Langkah pertama campur bahan A menjadi satu, mixer hingga kalis. Masukkan bahan B, mixer lagi hingga kalis elastis selama kurang lebih 12 menit. Sesuaikan dengan mixer masing-masing ya bunda.

2. Selanjutnya ambil adonan, bentuk bulat lalu diamkan dengan ditutup agar tidak kering hingga mengembang kira-kira 2 kali lipat.

3. Kempiskan adonan lalu bagi adonan menjadi 2 bagian sama rata. Satu bagian adonan tambahkan cokelat black forest. Aduk rata. Bagi masing-masing adonan 5 bagian. Bentuk bulat. Diamkan selama 10 menit.

4. Selanjutnya gilas tipis adonan putih sesuaikan loyang. Lalu gilas juga adonan cokelat. Tumpuk di atas adonan putih. Lakukan hingga adonan habis. Masukkan ke dalam loyang. Biarkan hingga setengah lingkaran loyang kemudian tutup.

5. Langkah selanjutnya masukkan loyang ke dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 200'C dengan memakai api atas bawah langsung selama kurang lebih 40 menit atau sesuaikan dengan oven masing-masing.

6. Angkat dan dinginkan. Roti tawar zebra siap disajikan.

 

Nah, cukup mudah bukan cara pembuatan resep roti tawar zebra? Semoga resep ini bermanfaat dan bisa menambah koleksi resep roti bagi bunda di rumah ya. Jangan lupa share resepnya bunda!

 

Baca juga : Resep Bola Udang Roti Tawar

LihatTutupKomentar