-->

Resep Bagelen dan Garlic Roti Tawar, Gampang Buatnya

 

resep bagelen dan garlic bread - photo by@iren_natty

Resep Bagelen dan Garlic Roti Tawar, Gampang Buatnya

Resep yang akan kami bagikan kali ini adalah Resep bagelen dan garlic roti tawar. Cara pembuatannya pun cukup mudah dan bahan-bahan yang digunakan juga mudah didapatkan. Untuk urusan rasa juga enak dan nikmat. Yuk simak resep bagelen dan garlic roti tawar berikut ini!

 

Bahan Bagelen :

- 3 lbr Roti tawar

- 2 sdm Butter atau margarin

- 2 sdm Susu Kental Manis putih

- Keju cheddar parut secukupnya

- Gula pasir secukupnya

 

Bahan Garlic :

- 3 lbr Roti tawar

- 2 sdm Butter dan margarin

- Sejumput Garam

- Sejumput Lada bubuk

- 1 siung Bawang putih, cincang halus

- 1 btg Daun seledri, cincang halus

- Keju cheddar parut, secukupnya

 

Cara Membuat Bagelen dan Garlic Roti Tawar :

1. Panaskan oven suhu 150-160 dc.

2. Bagelen : Potong roti menjadi 4 bagian, kemudian olesi menggunakan bahan olesan dan taburi dengan keju parut atau gula pasir. Lakukan sampai roti tawar habis. Susun di atas loyang yang telah diolesi dengan margarin.

3. Garlic : Potong roti menjadi 4 bagian, kemudian olesi menggunakan bahan garlic dan taburi dengan seledri dan juga keju parut. Lakukan sampai adonan habis. Susun di atas loyang yang telah diolesi dengan margarin.

4. Panggang di rak tengah memakai api bawah selama kurang lebih 10 menit kemudian pindahkan ke rak bawah menggunakan api atas selama 10 menit. (sesuaikan dengan oven masing-masing)

5. Sajikan.

 

Nah, itulah resep bagelen dan garlic roti tawar. Cukup mudah bukan cara pembuatannya? Semoga resep ini bermanfaat dan bisa menambah koleksi resep untuk bunda di rumah. Jangan lupa share dan dicoba di rumah ya bunda!

 

Baca juga : Resep Setup Roti Tawar Keju

LihatTutupKomentar