-->

Resep Ayam Crispy Agar Keriting, Ala KFC

 


Resep Ayam Crispy Agar Keriting, Ala KFC

 

Pengen buat ayam crispy yang keriting biar kaya KFC, pasti anak-anak suka nih. Agar ayam nya keriting gimana ya? Jadi ternyata membuat Ayam crispy keriting yang nikmat ini cuma butuh 11 bahan dan 5 langkah mudah saja bunda. Yuk kita simak resep Ayam crispy agar keriting.

 

Bahan-bahan :

4 potong ayam.

3 siung bawang putih.

1 sdt garam.

1/2 sdt merica.

1/2 sdt kaldu bubuk.

15 sdm tepung terigu (saya pakai segitiga biru).

1 sdm tepung maizena (optional).

1/2 sdt baking soda (wajib).

1 sdt cabe / paprika bubuk (jika suka pedas bisa ditambah).

secukupnya Air es.

minyak goreng.

 

Cara memasak Ayam crispy agar keriting :

- Cuci bersih ayam, haluskan bawang putih dengan garam, merica, kaldu bubuk dan cabe bubuk. Kemudian balurkan pada ayam, supaya bumbu meresap. Tusuk ayam menggunakan garpu atau beri sayatan kecil. Simpan dalam kulkas minimal 3 jam, semalaman lebih baik.

- Siapkan adonan kering, campur terigu, maizena, cabe bubuk dan sedikit garam. Aduk rata, ambil 3 sdm adonan kering lalu campurkan dengan air es sampai teksur kental.

- Keluarkan ayam dari kulkas, lalu celupkan ayam pada adonan basah, lalu ke adonan kering, lalu ke air es lalu ke adonan kering lagi. Kalau suka tepung yang lebih tebal, bisa di ulang sekali lagi. Pijat lembut ayam supaya membentuk kulit tepung yang keriting.

- Panaskan minyak ke dalam wajan menggunakan api sedang cenderung kecil, minyak harus banyak. karena ayam harus terendam, jika ayam tidak berendam, maka akan gagal dan tidak terlalu keriting.

- Masukan ayam saat minyak sudah benar benar panas, diamkan kurang lebih 3 menit, supaya tepung menempel dengan sempurna pada ayam kemudian baru masukan ayam selanjutnya. Lebih baik, membalur tepung dengan ayam saat sudah mau di goreng supaya bentuknya jadi super keriting.

 

Akhirnya Resep Ayam Crispy Agar Keriting berhasil dan sukses. Jangan lupa dipraktekkan ya bunda, terimakasih.

 

Baca juga : Resep Ayam Goreng Terasi, Lebih Gurih

LihatTutupKomentar