-->

Tips Mengolah Daging Bebek Supaya Tidak Alot Walaupun Tanpa Presto



Tips Mengolah Daging Bebek Supaya Tidak Alot Walaupun Tanpa Presto

Bebek goreng termasuk olahan daging unggas yang banyak disukai. Serat daging bebek yang licin dan aromanya yang khas memang terasa lebih gurih dibandingkan daging ayam potong.

Tetapi daging bebek juga tergolong alot. Apabila tidak dimasak dengan benar akan menyulitkan untuk dinikmati.
Biasanya daging bebek melalui proses pengolahan menggunakan panci presto lebih dahulu sebelum digoreng garing. Dengan demikian dagingnya akan empuk, dan tidak alot ketika digigit.
Tetapi bunda yang tidak memiliki panci presto pun sebenarnya masih dapat membuat bebek goreng yang empuk. Berikut ini tips mengolah daging bebek yang empuk.

1. Rebus 30 Menit, Kemudian Ungkep
Daging bebek yang telah dibersihkan direbus terlebih dahulu selama 30 menit. Setelah direbus, lalu tambahkan air perasan jeruk nipis secukupnya. Kemudian sisihkan terlebih dahulu.
Sementara itu, kita buat bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, cabai rawit, cabai merah, kemiri, ketumbar, jahe, merica, kunyit, gula, dan garam. Ungkep daging bebek yang telah direbus tadi menggunakan bumbu halus tersebut selama kurang lebih 30 menit. Lalu bebek sudah bisa untuk digoreng.

2. Rebus Bersama Rempah-Rempah
Pastikan daging bebek telah benar-benar bersih. Kemudian siapkan bumbu halus yang terdiri dari jahe, lengkuas, daun salam, kunyit, serai, ketumbar, asam jawa, dan air perasan jeruk nipis.
Rebus daging bebek menggunakan volume air banyak. Kemudian masukkan bumbu halus ke dalamnya. Aduk rata. Rebus menggunakan api sedang selama kurang lebih 90 menit. Setelah itu, bebek dapat langsung digoreng.

3. Goreng Sampai Permukaannya Garing
Tidak perlu terlalu lama ketika menggoreng daging bebek. Begitu bagian luarnya terlihat garing, segera angkat dan tiriskan. Apabila digoreng terlalu lama, dikhawatirkan daging malah akan terasa alot dan keras.

Demikian tips mengolah daging bebek yang empuk dan tidak alot saat disantap. Selamat mencoba.

LihatTutupKomentar