Cara Memasak Ceker Empuk Sampai Ke Tulang



Cara Memasak Ceker Empuk Sampai Ke Tulang

Apakah bunda penyuka ceker ayam? Makanan yang berasal dari kaki ayam ini memang mempunyai kelezatan tersendiri. Ceker bisa dimasak jadi kudapan yang nikmat, seperti ceker goreng, sup, dimsum, sate ceker, ceker mercon dan masih banyak lagi. Tidak semua orang tahu, apa istimewanya dari ceker ayam? Jangan menganggap remeh ceker ayam, walaupun bentuknya kurang nyaman untuk dilihat. Ceker ayam mempunyai banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan lho, seperti fosfor, zat besi, protein, kolagen dan kalsium.

Apabila bunda adalah penyuka ceker ayam, pasti ingin dong memasak sendiri ceker ayam dirumah. Tetapi, terkadang hasilnya tidak seperti yang diinginkan. Pengennya sih ceker ayam lezat dan empuk sampai ke tulang, tetapi kesalahan ketika memasaknya membuat ceker jadi keras dan alot. Oleh karena itu, mari simak tips mengolah ceker berikut ini

1. Bersihkan dan buang kuku ceker
Pertama, bersihkan lebih dahulu ceker sampai bersih ya. Buanglah bagian kukunya dengan memakai gunting, jangan ada kotoran sedikitpun yang tersisa pada bagian kulit ceker. Bersihkan juga kulit luarnya dengan cara direndam sebentar di dalam air panas, lalu kupas bagian kulit luarnya.

2. Rebus ceker ayam
Pengen ceker ayam empuk sampai ke tulang? Caranya adalah merebusnya lebih dahulu dengan waktu yang cukup lama. Pakailah panci presto biar hasilnya nikmat dan empuk. Tembahkan sedikit garam ketika merebusnya ya.

3. Buang air rebusan pertamanya
Sesudah ceker selesai direbus, buang air rebusan pertamanya, jangan digunakan untuk sebagai kaldu. Tujuannya adalah untuk menghilangkan aroma kurang enak dari ceker, dan meminimalisir kadar lemak yang terlarut di dalam air rebusan ini.

4. Bumbui ceker
Sesudah ceker direbus, lalu bunda bisa memasak ceker sesuai selera. Pakailah bumbu-bumbu berkualitas biar rasa dari ceker ayam semakin nikmat. Untuk menghilangkan amisnya, bunda dapat memakai jeruk nipis. Lumuri ceker memakai air jeruk nipis sebelum dimasak, sehingga ceker tidak lagi tercium bau amisnya.


ARTIKEL BERIKUTNYA Next Post
ARTIKEL SEBELUMNYA Previous Post
ARTIKEL BERIKUTNYA Next Post
ARTIKEL SEBELUMNYA Previous Post
 

Delivered by FeedBurner