-->

Beberapa Cara Mengusir Semut Di Rumah Dengan Cepat Dan Aman



Inilah Beberapa Cara Mengusir Semut Di Rumah Dengan Cepat Dan Aman

Kedatangan semut di rumah sering dianggap hal yang sepele. Tetapi ketika kawanan semut mulai menyerbu lemari dapur, meja makan, dan tempat-tempat lainnya, pasti kita mulai merasa kesal. Membasmi serangga kecil ini dari rumah rupanya bukanlah perkara gampang. Walaupun telah memakai cairan pembasmi serangga, kawanan semut seakan tidak ada kapoknya menyerang makanan dan barang lainnya di rumah.

Jangan merasa gundah dulu dengan serangan kawanan semut di rumah. Cobalah memakai bahan-bahan alami ini untuk mengusir kawanan semut agar tidak kembali lagi :

1. Mengusir Semut Dengan Garam Dan Lada
Dua bahan yang sudah pasti ada di dapur ini memang ampuh mengusir kawanan semut. Campurkan lada dan garam bubuk lalu taburkan di sekitar meja makan, lemari dapur, dan tempat lain yang sering terdapat semut.

2. Mengusir Semut Menggunakan Buah Mentimun
Tahukah kamu, ternyata semut tidak menyukai buah mentimun. Dengan kata lain yang harus kita lakukan adalah meletakkan potongan buah mentimun segar di sekitar tempat yang sering diserang kawanan semut.

3. Mengusir Semut Memakai Sabun Colek
Sabun colek yang bentuknya krim ternyata ampuh untuk membasmi sarang semut di sela-sela keramik lantai atau lubang semut. Oleskan krim sabun colek agak banyak di tempat lubang sarang semut atau sela-sela keramik lantai. Oleskan sabun colek ke semua lubang sampai tertutup rapat sehingga semut tidak dapat keluar dari sarangnya.

4. Mengusir Semut Dengan Bedak Bayi
Menjaga anak-anak dari gigitan semut cuma membutuhkan bedak bayi. Caranya adalah dengan menaburkan bedak bayi di sekitar tempat tidur anak. Aroma bedak bayi yang kuat membuat semut menjadi enggan datang mendekat.

5. Mengusir Semut Dengan Air Perasan Jeruk Nipis
Jila kita cukup hafal dengan jalur yang sering dilalui semut di rumah anda, maka kita dapat memanfaatkan air perasan jeruk nipis. Teteskan air perasan jeruk nipis pada jalur semut tersebut untuk mengacaukan penciuman semut.

6. Mengusir Semut Menggunakan Bubuk Kopi
Selain mempunyai aroma khas yang nikmat, bubuk kopi yang ditaburkan di tempat tertentu juga ampuh untuk mengusir semut. Apabila tidak rela mengorbankan bubuk kopi yang baru, gunakanlah sisa ampas kopi manfaatnya sama dengan bubuk kopi baru.

Sangat menyenangkan rasanya bila rumah senantiasa nyaman, bersih, dan bebas semut. Keluarga kita jadi tidak khawatir lagi dengan serbuan semut yang menggigit permukaan kulit dan menyerang makanan.

LihatTutupKomentar