-->

Cara Cepat Membersihkan Panggangan Dengan Bawang Bombay



Cara Cepat Membersihkan Panggangan Dengan Bawang Bombay

Ketika berkumpul bersama teman-teman, maupun dengan keluarga besar, Terasa menyenagkan jika kita sekalian mengadakan acara BBQ sendiri. Suasana berkumpul pun menjadi semakin seru dan meriah, sambil memanggang ikan, daging dan lain-lain. Selain itu, makanan yang dipanggang dapat lebih sehat dan memiliki cita rasa yang lezat.

Memanggang makanan, nyatanya meninggalkan bekas kotoran yang menempel di celah-celah besi panggangan. Hal ini disebabkan bara api bisa menyebabkan bumbu atau saus yang dipakai jadi menghitam dan hangus . Apabila tidak segera ditangani, kotoran yang tertinggal pada panggangan akan menjadi lebih sulit untuk dibersihkan, terkadang kita juga merasa malas membersihkan pemanggang bekas pakai karena merasa jijik melihat kotoran hitam yang menempel.

Saat kita melakukan BBQ, kita biasanya memakai bahan pelengkap seperti bawang bombay untuk mempersedap rasa. Nah ternyata, bawang bombay ini memiliki manfaat lain yaitu untuk membersihkan pemanggang. Berikut ini cara mudah membersihkan panggangan memakai bawang bombay.

 Sediakan bahan sebagai berikut :
- 1 sampai 5 buah bawang bombay
- Kain Lap
- Air
- Tusuk Sate
- Pisau untuk membelah

Cara Membersihkan Panggangan Menggunakan Bawang Bombay :
Belah bawang bombay menjadi 2 bagian, kemudian tusuk bagian tengah belahan bawang bombay  menggunakan tusuk sate. Gosoklah kotoran yang menempel pada panggangan secara pelan-pelan, dengan memakai bawang bombay sampai kotoran mengelupas dan menempel pada bawang bombay. Lalu ambil lap yang telah dibasahi dengan air, usap lagi panggangan memakai lap basah tersebut. Panggangan akan menjadi bersih kembali tanpa harus menyisakan kotoran yang menempel, panggangan siap untuk disimpan kembali.

Sangat mudah bukan? Apabila satu atau dua buah bawang bombay belum cukup untuk mengangkat kotoran pada alat pemanggang, hangatkan lagi panggangan memakai api kecil, lalu tambahkan bawang bombay, gosok lagi sampai kotoran benar-benar hilang.
Selamat mencoba

LihatTutupKomentar