-->

5 Aneka Resep Masakan Udang Serta Tips Mengolah Udang

Rasanya kurang lengkap jika hidangan sehari-hari untuk perayaan tidak diwarnai dengan seafood. Kerang juga tidak sulit untuk diolah dan variasinya banyak. Nah, buat kamu yang mengaku super fans seafood, berarti kamu wajib mencoba berbagai resep udang dari What's Cooking Today. 

Namun sebelum bunda memasak, bacalah tips mengolah udang berikut ini dan temukan resep yang menjadi favorit bunda saat ini! 

Berbagai Tips Mengolah Udang

5 Aneka Resep Masakan Udang Serta Tips Mengolah Udang

 

Kunci kelezatan semua masakan udang adalah soal kesegaran dan bagaimana memilih yang tepat. Pertama-tama, bunda akan dihadapkan pada dua pilihan, beli udang segar atau beku. 

Meskipun tampaknya merupakan pilihan yang lebih aman, udang beku perlu waktu untuk dicairkan sebelum dapat diolah, sehingga rasanya tidak selezat udang segar. 

Lantas apa saja yang harus diperhatikan saat memilih udang segar? Yang jelas, udang merupakan bahan makanan yang mudah terurai, sehingga penting untuk memilih yang paling segar. 

Bukan hanya karena rasa dan teksturnya yang lebih enak, tapi tujuannya untuk mencegah penyakit pada tubuh. Selain berkonsultasi dengan penjual ikan, bunda juga bisa melihat ciri fisik. Misalnya, hindari membeli udang yang sudah mulai berbau, cacat, atau berlendir. 

Lebih detail, periksa kepala. Jika bunda menemukan titik-titik hitam, berarti udang sudah lama teroksidasi dan sebaiknya bunda tidak membelinya. 

Dari informasi tersebut tentunya bunda akan lebih percaya diri dalam memilih udang terbaik. Selebihnya, tugas bunda untuk segera mengolahnya di rumah selagi masih segar! 

Aneka kreasi Resep praktis dengan udang 

Mulai dari gorengan hingga bakar, aneka masakan udang dan resepnya bisa bunda temukan di What's Cooking Today. Inspirasi masakan udang berikut ini akan membuat masakan di rumah semakin seru setiap harinya. Diskusikan resepnya sekarang, ah! 

Resep Udang Bakar Dengan Madu 

Apa yang terlintas di benak bunda ketika mendengar resep udang bakar madu? Kalau marinade enak jawabannya, coba dulu guys! Ada bawang putih, garam, merica, kulit lemon, garam, minyak dan juga saus cabai dan kecap manis. Aduk rata, lalu udang siap direndam selama setengah jam agar meresap. Tidak lama kemudian, udang bisa dipanggang dengan saus madu yang lezat ini. Sangat menarik! 

Resep Udang Mangga 

Tak selalu jadi bahan rujak buah, mangga muda masam juga bisa dijadikan bahan utama resep unik ini. Cincang halus atau iris mangga muda memanjang, kombinasikan dengan udang tumis, bawang putih, bawang merah, jahe, cabai rawit dan daun jeruk. Gampang, harum dan enak, jangan lewatkan kesempatan mencoba resep udang rumahan ini. 

Resep Rambut Gimbal Udang 

Haruskah udang selalu disajikan sebagai menu utama? Tidak selalu, dan bunda bisa menyiapkan resep berikut sebagai lauk atau camilan. Sekilas gorengan asal ibu kota Jawa Tengah ini mirip dengan bakwan udang, namun bedanya gimbalnya lebih banyak mengandung udang meski ukurannya lebih kecil. Hasilnya tidak kalah mewah, renyah dan bikin ketagihan! 

Resep Udang Goreng Saus Kacang 

Berikut menu udang yang menarik untuk dicoba di rumah! Udang windu segar direndam dalam kecap manis dan air jeruk nipis, lalu direbus dengan saus kacang yang renyah. 

Ada rasa manis gurih dan tekstur yang kaya pada semua hidangan ini. Kamu harus mencobanya! 

Resep Udang Tumis Telur Asin 

Akhirnya giliran bunda untuk mencoba hidangan populer ini di rumah. Sementara ayam dan ikan adalah pilihan yang biasa, sulit untuk menandingi kelezatan udang tumis dan asin. Bikinnya gampang dan hasilnya enak! Apa rahasianya? Gunakan Saus Ayam Telur Asin Siap Pakai Royco. 

Bunda hanya perlu menggoreng tepung udang, masak dengan bumbu tumis telur asin, tambahkan daun kari dan sajikan panas! 

Tambahkan lebih banyak koleksi resep seafood rumahan bunda. Setelah menikmati kelezatannya, bunda pasti tidak berharap untuk memasak lagi keesokan harinya. 

Sebelum memasak, cek juga akun Instagram What's Cooking Today dan temukan inspirasi dunia memasak seru lainnya. Pastikan kamu follow dan like juga ya!

LihatTutupKomentar