-->

Resep Aneka Masakan Ayam Agar Bunda dan Keluarga Tidak Bosan

Sedang mencari ide aneka masakan ayam baru untuk disajikan sebagai lauk sehari-hari? Selain menu ayam goreng, ayam kecap, santan atau soto, ada banyak variasi menu ayam yang bisa kamu masukkan ke dalam rencana menu mingguan atau bulanan kamu agar olahan ayam tidak selalu sama. 

Beragam jenis masakan ayam selalu menjadi menu sehari-hari karena daging ayam cenderung mudah diolah dan proses memasaknya cenderung cepat. 

Agar tidak menjadi sajian yang membosankan, selalu variasikan menu masakan ayam agar menjadi sajian yang selalu membuat ingin makan sekeluarga. Aneka masakan ayam bakar dan bakar 

Variasikan menu ayam kamu dengan berbagai teknik memasak agar olahan ayam tidak selalu sama atau serupa. Misalnya, kamu bisa beralih ke ayam bakar atau ayam bakar dengan berbagai macam bumbu yang berbeda. 

Selain ayam panggang, kamu bisa memilih ayam kreol dan ayam pejatén sebagai bahan utamanya. Ingin tahu? Yuk, simak beberapa resep ayam bakar atau kukus yang menggugah selera ini! 

Resep Aneka Masakan Ayam


Ayam bakar dengan daun ketumbar dan jeruk nipis 

Bagi pecinta ayam bakar gurih dengan rasa bumbu yang kuat, Ayam Bakar Ketumbar Jeruk ini sangat cocok untuk kamu dan keluarga. Sebagai lauk sayuran, lalapan atau variasi sayur tumis seperti kol, genjer, buncis atau pakchoy. 

Jangan lupa untuk memuaskan kepedasan kamu dengan menambahkan cabai dengan bawang, saus bajak, atau cabai dengan terasi sebagai pendamping ayam panggang pedas ini. 

Ayam Taiwan 

Untuk resep Ayam Bakar Lombok ini menggunakan ayam kampung sehingga rasanya seperti restoran khas Lombok. Saat memasak atau memanggang, lumuri ayam dengan rendaman. Kenalkan juga pelecing kangkung pedas untuk rasa yang lebih kenyang dan nikmat. 

Ayam panggang aromatik 

Ayam bakar ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menyajikan masakan ayam panggang ala barat di rumah. Agar ayam utuh renyah dan tidak basah saat dimasak, sebelum direndam dalam bumbu ayam harus ditiriskan agar tidak basah. Maksimalkan proses ini dengan menyeka ayam dengan handuk kertas. Tisu kertas lebih tebal sehingga tidak menempel di kulit ayam. 

Ayam panggang dengan kecap 

Ingin rasa yang berbeda dengan Soy Sauce Chicken? Coba Resep Ayam Bakar Kecap Manis Bango Kecap Manis ini. Sesaat sebelum disajikan, tambahkan perasan jeruk nipis untuk rasa ayam bakar kecap yang lebih segar. 

Ayam bakar Klaten 

Selain menjadi lauk sehari-hari, ayam bakar atau ungkep khas Jawa Tengah ini bisa kamumasak sekaligus dan simpan di freezer untuk persediaan lauk saat kamu sedang sibuk. 

Memanggang atau baking Jadi tidak selalu harus membuatnya dari awal untuk bisa menyajikan lauk pauk yang enak di rumah, bukan? 

Ayam Bekakak Sunda 

Agar rasa dari bumbu yang tidak diawetkan meresap setelah ditemukan, diamkan ayam minimal 8 jam semalaman di lemari es. Panggang atau panggang sesaat sebelum disajikan. Jangan lupa sajikan dengan lalapan, sambal dan kecap manis Bango agar santapan ala Sunda ini semakin nikmat. 

Ayam panggang bumbu rujak 

Menu ayam bakar ini sepertinya sudah tidak asing lagi bagi kamu bukan? Ayam mentah dengan bumbu manis dan pedas lalu dipanggang untuk sensasi kulit berasap yang renyah. Untuk ayam bakar bumbu rujak, entah itu ayam kampung, ayam jantan, atau ayam broiler, semuanya sama enaknya. Cita rasanya sempurna berkat kehadiran Royco Kaldu Ayam. 

Jadi kamu ingin cepat ke dapur, bukan? Mulai sekarang yuk variasikan aneka masakan ayam di rumah agar menu ayam tidak selalu digoreng atau dimasak soto!

LihatTutupKomentar