-->

Cara Mengiris Daging Ayam Supaya Tipis dan Rapi

Cara Mengiris Daging Ayam Supaya Tipis dan Rapi

Daging ayam fillet (bagian dada) dapat dibuat menjadi sajian dan masakan yang enak. Bagi bunda yang ingin membuat olahan daging ayam yang hasil irisannya tipis dan rapi, terkadang saat memotongnya cukup sulit memperoleh irisan yang tipis dan rapi.

daging ayam fillet

Berikut ini terdapat sebuah cara mudah yang dapat dicoba untuk memperoleh hasil irisan daging ayam yang tipis dan rapi. Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini.

 

1. Daging Ayam Dibekukan Terlebih Dulu

Daging ayam yang akan kita iris sebaiknya dibekukan terlebih dulu. Simpan di dalam freezer sampai daging ayam beku. Mengiris daging ayam beku dapat lebih mudah dilakukan dan hasilnya bisa lebih rapi.

 

2. Pakailah Pisau Tajam

Siapkan pisau yang tajam lalu keluarkan daging ayam dari dalam freezer, kemudian letakkan daging ayam di talenan. Selanjutnya, iris daging mengikuti potongan serat atau sesuai selera masing-masing. Jika daging ayam terlalu keras untuk diiris, diamkan terlebih dahulu beberapa saat menjadi setengah beku.

 

3. Daging Ayam Dapat Langsung Diolah

Jika sudah selesai diiris tipis, daging ayam bisa langsung diolah. Dapat juga dibiarkan beberapa saat untuk kemudian direndam menggunakan bumbu marinasi.

 

Nah, itulah cara mengiris daging ayam supaya tipis dan rapi yang bisa bunda coba di rumah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share.

LihatTutupKomentar