-->

Resep Bubur Candil Tepung Beras Rose Brand

 

bubur candil - by @lisna_lisnawati71

Resep Bubur Candil Tepung Beras Rose Brand

Bubur candil ini enak banget dan bikin kenyang. Cara memasaknya juga cukup mudah. Yuk simak resep bubur candil tepung beras rose brand berikut ini.

 

Bahan-bahan

Bahan bulatan :

- 700 gram tepung beras ketan (rosebrand)

- secukupnya garam

 

Bahan bubur kental :

- 300 gram tepung beras ketan

- 5 helai daun pandan

- 1/4 kg gula aren

- garam secukupnya

- vanili bubuk secukupnya

 

Bahan kuah santan :

- 1 gelas air

- 1 kemasan kara kecil

- 3 helai daun pandan

 

Cara Membuat Bubur Candil Tepung Beras Rose Brand :

- Langkah pertama buat bulatan nya terlebih dahulu dengan cara mencampurkan tepung beras ketan menggunakan air dan sedikit garam. Buat bulatan-bulatan kecil lalu sisihkan terlebih dahulu.

- Selanjutnya didihkan air lalu masukkan gula aren, pandan dan juga sedikit garam. Jika sudah mendidih, masukkan bulatan bulatan tadi hingga semua mengapung. Jika sudah mengapung, menandakan bulatan sudah matang.

- Kemudian encerkan sisa tepung beras ketan menggunakan air menjadi sangat encer. Tuangkan perlahan ke dalam kuah mendidih aduk perlahan hingga tercampur semua dan tidak terdapat gumpalan. Didihkan hingga matang, meletup letup dan angkat. Bubur candil siap dihidangkan dengan kuah santan.

- Untuk kuah santan, didihkan 1 gelas air menggunakan 1 bungkus santan kara ukuran kecil dan tambahkan pandan. Bubur candil siap dinikmati.

 

Nah, itulah resep bubur candil tepung beras rose brand yang bisa bunda coba di rumah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share.

Baca juga : Resep Bubur Sumsum Candil Ubi Ungu

LihatTutupKomentar