-->

Cara Membuat Ayam Kentucky Dengan Tepung Sajiku

 

resep ayam kentucky dengan tepung sajiku

Cara Membuat Ayam Kentucky Dengan Tepung Sajiku

Ayam kentucky adalah salah satu makanan yang populer di Indonesia. Ayam kentucky biasanya dilapisi dengan tepung terigu dicampur racikan bumbu yang nikmat. Tetapi sekarang ini semua lebih mudah, hanya dengan memakai tepung sajiku sudah bisa menikmati ayam kentucky.

 

Salah satu kunci ayam goreng yang renyah dan juga tahan lama yaitu panasnya minyak goreng saat menggoreng. Nah, berikut ini cara membuat ayam kentucky dengan tepung sajiku.

 

Bahan – Bahan

- ½ kg daging ayam (potong jadi 6 bagian)

- Tepung bumbu serbaguna sajiku 1 sachet

- Minyak goreng secukupnya

- Garam secukupnya

- Lada secukupnya

- 1 buah jeruk nipis

- Air secukupnya

 

Cara Membuat Ayam Kentucky Dengan Tepung Sajiku

- Langkah pertama, cuci daging ayam hingga bersih. Jika sudah selanjutnya lumuri daging ayam dengan garam, lada, serta perasan air jeruk nipis.

- Ayam yang sudah dilumuri lalu sisihkan. Akan lebih baik lagi jika disimpan di dalam kulkas kurang lebih 30 menit.

- Bagi tepung bumbu menjadi dua bagian. Yaitu tepung kering dan tepung basah.

- Potongan ayam dimasukkan ke dalam tepung basah terlebih dahulu, lalu baluri menggunakan tepung yang kering. Selanjutnya cubit-cubit daging ayam dalam tepung kering hingga membentuk gumpalan. Lakukan hingga semua ayam terlapisi tepung.

- Siapkan wajan anti lengket dan panaskan minyak secukupnya. Jika minyak sudah panas lalu masukkan ayam, goreng ayam secara bertahap. Jangan masukkan ayam secara bersama-sama karena akan membuat tekstur ayam menjadi berminyak.

- Goreng ayam hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat ayam lalu tiriskan. Saring minyak di dalam mesin penyaring minyak.

- Ayam kentucky tepung sajiku siap dinikmati, lebih enak dimakan bersama nasi hangat.

 

Nah, itu dia cara membuat ayam kentucky dengan tepung sajiku yang bisa dicoba di rumah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share.

Baca juga : Resep Ayam Goreng Telur

LihatTutupKomentar