-->

5 Tips Menggoreng Tahu Agar Tidak Mudah Hancur

5 Tips Menggoreng Tahu Agar Tidak Mudah Hancur

Tahu merupakan salah satu sajian khas Indonesia, tidak heran jika banyak orang yang menyukai tahu. Tahu digemari bukan hanya mudah didapat tetapi dapat diolah menjadi berbagai jenis olahan yang lezat. Salah satu cara paling mudah mengolahnya yaitu dengan menggorengnya.

 

cara menggoreng tahu agar tidak hancur

Tetapi jika salah dalam menggoreng tahu akan menjadi mudah hancur dan hasilnya juga tidak menarik. Teksturnya yang lembut menyebabkan tahu mudah hancur ketika digoreng. Jadi, bunda perlu menyimak tips menggoreng tahu agar tidak mudah hancur berikut ini.

 

Jangan Potong Tahu Terlalu Tipis

Ketika bunda memotong tahu, sebaiknya jangan memotongnya terlalu tipis. Tekstur tahu seperti yang kita tahu memang lembut. Jadi ketika memotong tahu hindari memotong dari punggir, tapi potonglah tahu dari bagian tengah.

 

Pakai Minyak yang Banyak

Ketika menggoreng tahu, pakailah minyak yang banyak. Untuk memperoleh gorengan tahu yang bagus pastikan ketika menggoreng, tahu benar-benar terendam minyak panas supaya tahu matang dengan sempurna.

 

Jangan Membaliknya Terlalu Sering

Ketika bunda menggoreng tahu, jangan membalik tahu terlalu sering untuk sekedar memeriksa kematangannya. Terlalu sering membalik tahu saat menggoreng bisa menyebabkan tahu hancur dan tampilannya kurang menarik.

 

Keringkan Tahu Sebelum Digoreng

Apakah bunda sering terkena cipratan minyak ketika menggoreng tahu? Untuk menghindari hal ini, keringkan tahu sebelum menggorengnya. Caranya yaitu usap tahu menggunakan tisu dapur sesudah direndam dalam larutan bumbu atau air garam. Berikan juga sedikit tepung di permukaan tahu sebelum menggoreng tahu.

 

Digoreng Dengan Porsi Kecil

Supaya tahu tidak mudah hancur ketika digoreng, pastikan untuk menggoreng dalam porsi kecil. Hal ini untuk memudahkan proses membalik tahu ketika digoreng.

 

Nah, itulah tips menggoreng tahu agar tidak mudah hancur saat digoreng yang bisa bunda terapkan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share.


Baca juga : Resep Tahu Crispy Renyah Tahan Lama

LihatTutupKomentar