-->

2 Cara Membersihkan Daging Babat Agar Tidak Hitam

2 Cara Membersihkan Daging Babat Agar Tidak Hitam

Babat kambing atau sapi dapat diolah menjadi berbagai masakan yang lezat. Hanya saja membersihkan babat bagi sebagian orang memang jadi tantangan tersendiri. Warna babat yang hitam sebenarnya bukan suatu masalah, namun jika babat dapat dibersihkan hingga lebih putih tentu akan tampak lebih bersih dan menggugah selera ketika dimasak.

 

cara membersihkan daging babat agar tidak hitam

Supaya babat sapi atau babat kambing menjadi lebih bersih, berikut ini beberapa cara membersihkan daging babat agar tidak hitam yang dapat dicoba.

 

Daging Babat Direndam Air Kapur

Pertama-tama siapkan air kapur secukupnya hingga dapat dipakai untuk merendam daging babat sampai tenggelam. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu, daging babat dapat dibersihkan dengan memakai tangan. Supaya hasilnya menjadi bersih, kerok permukaan daging babat menggunakan sendok dapur atau bisa dengan pisau yang sudah tumpul.

 

Jika daging babat masih berbau amis, bunda dapat merendamnya menggunakan air perasan belimbing wuluh atau jeruk nipis. Diamkan beberapa saat, kemudian cuci sampai bersih. Setelah itu, rebus menggunakan air mendidih sebentar, lalu cuci memakai air dingin. Setelah itu, daging babat sudah bisa diolah dengan aneka bumbu untuk membuat hidangan yang lezat.

 

Daging Babat Dilumuri Dengan Garam

Untuk mengangkat kotoran pada sela-sela daging babat, bunda bisa menggunakan garam. Caranya adalah lumuri daging babat menggunakan garam secara merata. Kemudian gosok menggunakan sikat. Kemudian, bilas babat dengan menggunakan cuka. Lakukan berulangkali untuk memastikan babat benar-benar bersih. Sebaiknya memakai air mengalir setiap kali membilas daging babat supaya kotoran dapat hilang sempurna.

 

Nah, itulah cara membersihkan daging babat agar tidak hitam yang bisa diterapkan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share.

LihatTutupKomentar