-->

Cara Membuat Spaghetti Carbonara

 

cara membuat spaghetti carbonara - by @la.stradina

Cara Membuat Spaghetti Carbonara

Kali ini saya akan membagikan resep spaghetti Carbonara yang lezat dan creamy. Cara membuatnya cukup mudah dan pastinya rasanya enak banget. Yuk simak spaghetti carbonara berikut ini.

 

Bahan-bahan :

- 1 bungkus pasta spaghetti atau fettucini secukupnya

- 200 ml susu cair, sisakan sedikit untuk campuran telur

- 1/2 sdt maizena atau trigu

- 1/2 batang keju cheddar

- 3 lembar smoked beef atau sosis

- 1 sdm butter atau mentega

- 2 siung bawang putih, haluskan

- 1/2 buah bawang bombay, potong-potong

- 1/2 sdt lada hitam atau lada biasa

- 1/2 sdt garam

- secukupnya oregano

- 1 sdm minyak goreng

- 1 butir telur

 

Cara Membuat Spaghetti Carbonara :

- Langkah pertama didihkan air dalam panci, kasih sedikit garam dan 1 sdm minyak goreng, rebus spaghetti sampai empuk, kurang lebih selama 15 menit.

-  Selanjutnya panaskan butter, lalu tumis bawang putih dan juga bawang bombay sampai wangi. Masukan smoked beef aduk rata, tuang susu cair dan juga keju lalu aduk rata.

- Beri garam, peterseli, lada dan oregano kemudian aduk rata. Koreksi rasanya, jika sudah pas, masukan spaghetti, aduk rata kemudian tuang larutan maizena aduk rata kembali.

- Langkah terakhir kocok telur dan campurkan dengan sedikit susu cair ambil dari bahan pisahkan sedikit untuk kocokan telur. Jika sudah masukan kocokan telur, aduk-aduk kemudian angkat dan sajikan (telur jangan terlalu matang, agar lebih creamy).

 

Nah, itulah cara membuat spaghetti Carbonara yang bisa bunda coba di rumah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share resepnya.

 

Baca juga : Resep Spaghetti Meatballs

LihatTutupKomentar