-->

5 Rekomendasi Menu Bekal Sarapan Pagi Yang Penuh Energi

rekomendasi menu bekal sarapan yang sehat

5 Rekomendasi Menu Bekal Sarapan Pagi Yang Penuh Energi

Sarapan pagi merupakan aktivitas yang tidak boleh kita tunda dalam memulai hari. Energi begitu penting untuk memulai hari. Untuk itu kita perlu sarapan di pagi hari

 

Jika tidak sempat sarapan di rumah, kita tetap bisa membawa bekal sarapan pagi ke sekolah atau tempat kerja. Terdapat beberapa rekomendasi menu bekal sarapan pagi sehat yang penuh energi namun tetap praktis. Yuk, simak rekomendasi menu bekal sarapan pagi berikut ini!

 

1. Telur Orak-Arik

Menu sarapan sehat penuh energi yang pertama yaitu telur orak-arik. Bukan hanya praktis dan gampang dibuat, bahan makanan yang satu ini dapat memberi banyak energi untuk menjalani hari. Agar lebih bernutrisi, bisa tambahkan kubis, jamur, irisan jagung, ataupun sayuran lainnya di dalam adonan telur orak-arik ini.

 

Kita juga dapat menyantap telur orak-arik ini bersama nasi bisa dijadikan untuk isian roti tawar. Ambil beberapa butir telur, kocok lepas lalu tambahkan sayuran dan juga garam serta lada. Setelah itu masak di atas teflon, kemudian diorak-arik. Sangat mudah bukan?

 

2. Roti

Selain telur, roti juga bisa dijadikan menu bekal sarapan pagi sehat dan penuh energi. Disamping jadi sumber energi untuk memulai sebuah hari, roti juga bisa dikreasikan menjadi berbagai menu yang enak dan juga praktis tentunya. Bukan hanya untuk sarapan, roti juga dapat menjadi menu makan siang enak dan praktis.

 

Kita dapat mengoleskan meses coklat, selai, parutan keju, atau kacang-kacangan di atas roti tawar. Agar lebih nikmat kita dapat memanggang atau membakar roti memakai teflon yang telah diolesi margarin. Kita dapat memilih antara roti tawar maupun roti gandum, sesuaikan dengan selera kita.

 

3. Potongan Buah

Buah-buahan juga dapat menjadi ide sarapan pagi yang penuh energi. Buah kaya dengan nutrisi, vitamin dan juga banyak energi bagi tubuh kita. Buah yang dapat dipakai untuk bekal sarapan yaitu seperti pisang, alpukat, serta apel. Agar rasanya makin enak, kita juga dapat menambahkan parutan keju untuk dimakan bersama buah. Perpaduan rasa buah dan keju ini akan terasa lebih nikmat.

 

4. Smoothies

Ide bekal sarapan pagi sehat dan penh energi berikutnya yaitu smoothies. Menu yang kaya vitamin dan juga nutrisi ini juga dapat memberikan energi yang besar dalam menjalani hari. Bukan hanya itu, kita juga dapat menambahkannya dengan kacang-kacangan serta granola. Walaupun terlihat ringan, faktanya semangkuk smoothies memiliki kandungan serat yang cukup besar serta bisa bikin kenyang lho!

 

Cara membuatnya yaitu siapkan susu rendah lemak, pisang, madu, dan blueberry yang telah dibekukan. Selanjutnya blender semua bahan hingga halus. Terakhir, tuang ke mangkuk lalu taburkan granola, kiwi, kacang-kacangan, kismis, atau strawberry. Cukup mudah bukan membuat smoothies.

 

5. Oatmeal

Apakah kalian tahu jika semangkuk oatmeal ternyata memiliki kandungan serat yang tinggi dan dapat membuat kenyang lebih lama? Bukan hanya itu, oatmeal yang terbuat dari gandum utuh ini juga berguna untuk menurunkan resiko terhadap beberapa penyakit. Oleh karena itu sarapan memakai oatmeal bisa memberikan banyak energi untuk menjalani hari.

 

Caranya dengan melarutkan oatmeal menggunakan air hangat sampai mengental, kemudian tambahkan potongan buah-buahan segar misalnya blueberry, kiwi, strawberry atau pisang. Jika kalian tidak suka yang terlalu manis, kita dapat mengganti buah-buahan dengan telur mata sapi atau irisan daun bawang. Mudah dan praktis kan?

 

Nah, itulah 5 rekomendasi menu bekal sarapan pagi sehat yang penuh energi yang dapat dicoba. Bukan cuma rasanya saja yang enak dan mudah dibuat namun juga baik bagi kesehatan tubuh kita. Dengan ini menu sarapan kalian dapat menjadi lebih variatif dan nikmat.

 

Baca juga : Cara Memasak Ikan Gabus Untuk Obat Yang Benar

LihatTutupKomentar