-->

Resep Saus Tomat Untuk Cocolan Pentol Nikmat

saus tomat untuk cocolan pentol - sumber gambar flickr

Resep Saus Tomat Untuk Cocolan Pentol Nikmat

Memakan pentol belum lengkap rasanya tanpa saus tomat untuk cocolan. Selain menambah kelezatan juga membangkitkan selera makan kita. Pentol memang makanan yang sederhana, tetapi tanpa saus tomat serasa ada sesuatu yang kurang.

 

Jika bunda sedang mencari ide resep saus tomat untuk cocolan pentol, maka di sinilah tempat yang tepat. Cara membuatnya juga cukup mudah. Hanya perlu beberapa bahan dan langkah pembuatan yang simpel.

 

Nah, kali ini kita akan membuat saus tomat untuk cocolan sendiri di rumah. Cara pembuatan saus tomat ini hanya membutuhkan 8 jenis bahan serta 2 langkah pembuatan yang simpel. Berikut ini cara untuk pembuatannya.

 

Bahan-bahan :

- 1 sdm rata tepung terigu

- 100 ml air

- 3 sdm saus tomat (yang untuk campuran bakso atau bakaran)

- 1 sdm kecap manis

- 1 siung kecil bawang putih

- 6 buah cabe rawit

- 1/2 sdt gula pasir

- secukupnya garam

 

Cara Membuat Saus Tomat Untuk Cocolan Pentol :

- Langkah pertama yaitu aduk tepung bersama air hingga menjadi adonan yang licin dan tidak menggumpal. Masukkan ke dalam wajan. Kemudian tambahkan bahan lainnya, aduk rata. Masak sambil di aduk-aduk hingga mengental. Test rasanya. Jika ingin warna sausnya agak gelap, bisa ditambahkan kecap sesuai selera. Cara memasak menggunakan resep ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit. Kecuali jika kita membuatnya dalam jumlah banyak, maka waktu yang dibutuhkan juga semakin lama.

- Jika sudah kemudian pindahkan ke dalam mangkuk, taburi dengan memakai bawang goreng (opsional), kalau tidak ada juga tidak apa-apa. Aduk dan siap jadi cocolan untuk pentol atau cemilan yang lainnya.

 

Nah itulah resep saus tomat untuk cocolan pentol yang nikmat dan menggugah selera. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan ide bagi yang ingin berbisnis kuliner. Selamat mencoba di rumah ya bunda!

 

Baca juga : Cara Membuat Pentol Goreng Telur Yang Enak Banget!

LihatTutupKomentar