-->

Resep Kerang Simping Saus Tiram, Lezat Banget

cara memasak kerang simping saus tiram - photo by @aneka_ikan_pamekasan

Resep Kerang Simping Saus Tiram, Lezat Banget

Kerang simping mempunyai tekstur daging yang sangat lembut dan juga empuk. Daging kerang simping berwarna putih, empuk, serta gurih. Selain itu tentu kerang memiliki kandungan protein yang tinggi, sehingga sangat baik bagi kesehatan kita. Saya cenderung lebih suka daging kerang simping dibandingkan dengan kerang dara. Tetapi semua juga tergantung pada selera masing-masing.

 

Cara memasak kerang simping saus tiram sebenarnya cukup mudah. Asal sudah tahu caranya, bunda dapat menyiapkan hidangan spesial ini untuk keluarga tercinta. Berikut ini resep kerang simping saus tiram yang lezat. Bunda bisa menyiapkan kerang simping saus tiram ini memakai 11 bahan serta 3 langkah pembuatan sederhana. Berikut ini langkah-langkah dalam memasak kerang simping.

 

Bahan-bahan :

- 1 kg kerang simping.

- 5 siung bawang merah yang sudah dihaluskan.

- 4 siung bawang putih (haluskan)

- 1 batang sereh (digeprek).

- 3 lembar daun jeruk.

- 3 sdm saus tiram.

- 1/4 sdt lada.

- 1/4 sdt garam.

- 1 sdt penyedap rasa.

- 2 sdm minyak goreng.

- 4 gelas air matang.

 

Cara Memasak Kerang Simping Saus Tiram :

- Langkah yang pertama yaitu bersihkan kerang simping dibawah air mengalir (sebaiknya berhati-hati, sebab cangkang dari kerang cukup tajam), sikat cangkang kerang yang kotor kemudian bilas menggunakan air bersih. Setelah kerang selesai dibersihkan lalu  ditiriskan dan pisahkan.

- Selanjutnya tumis bawang putih dan bawang merah yang sudah dihaluskan, lalu masukkan sereh, daun jeruk dan juga tambahkan saos tiram, garam, lada serta penyedap rasa.

- Langkah selanjutnya masukkan kerang perlahan-lahan sambil diaduk. Tambahkan air, kemudian masak hingga matang. Sesekali dibolak-balik agar matangnya merata.Setelah semua cangkang kerang simping terbuka lebar, angkat dan siap disajikan.

 

Nah, cukup mudah bukan? Itulah resep kerang simping saus tiram yang bisa bunda coba praktekkan di rumah. Semoga resep ini bermanfaat dan bisa menambah koleksi resep bunda di rumah. Jangan lupa share dan selamat mencoba!

 

Baca juga : Resep Gulai Kerang Hijau Nikmat Yang Bikin Habis Nasi

LihatTutupKomentar