-->

Resep Barongko Pirex Yang Enak, Bisa Untuk Jualan

resep barongko pyrex - sumber gambar instagram

Resep Barongko Pirex Yang Enak, Bisa Untuk Jualan

Barongko merupakan kue tradisional khas Bugis-Makasar. Kue barongko ini mempunyai cita rasa manis dengan tekstur yang lembut, sangat cocok disajikan sebagai camilan anak dan keluarga. Bunda hanya perlu mencampur semua bahan kemudian bungkus dengan menggunakan daun pisang, selanjutnya dikukus. Jika bunda tidak memiliki daun pisang, barongko bisa dibuat dengan menggunakan loyang. Jadi, tidak harus membungkus dan membeli daun pisang.

 

Jika bunda sedang mencari ide resep barongko pirex yang enak maka di sinilah tempat yang tepat. Cara membuat barongko pirex pada dasarnya mudah. Di sini akan kita share resep barongko pirex yang enak.

 

Bunda tidak perlu bingung jika ingin memasak barongko pirex yang lezat di rumah. Bunda bisa membuat barongko pirex dengan menggunakan 7 jenis bahan serta 5 langkah pembuatan. Berikut ini resep barongko pyrex yang lezat.

 

Bahan-bahan :

- 1 sisir pisang kepok yang sudah matang

- 4 butir Telur

- 100 gr Gula pasir

- 2 bungkus santan kara 65 ml

- 3 bungkus susu sachet

- 2 gelas air

- 1 bungkus vanili

 

Cara membuat barongko pirex :

- Langkah pertama adalah kupas pisang, buang tengahnya.

- Selanjutnya blender pisang, campurkan dengan santan dan air.

- Lalu kocok telur, campur gula serta vanili, agar tidak sampai mengembang.

- Kemudian masukkan kocokan telur ke dalam adonan pisang lalu aduk rata dan tambahkan susu.

- Siapkan pirex dua tuang adonan,dan masukkan ke dalam kukusan yang sudah agak panas, kemudian tunggu sampai 25 menit matang, dinginkan dan masukkan ke dalam kulkas.

 

Nah, cukup mudah kan resep barongko pirex ini. Hasilnya pun juga sangat enak, keluarga pasti suka. Semoga resepnya bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bunda dalam memasak. Selamat mencoba!


Baca juga : Resep Brownies Buah Naga, Enak dan Lembut 

 

LihatTutupKomentar