-->

Resep Bolu Labu Kuning Anti Gagal

resep bolu labu kuning anti gagal - sumber gambar IG @felicia_areta

Resep Bolu Labu Kuning Anti Gagal

Sudah lama tidak share resep karena lagi nyoba-nyoba resep baru. Alhamdulillah tadi pagi dapat labu kuning besar dan manis dari saudara. Coba dibuat bolu, hasilnya enak banget. Yuk simak resep bolu labu kuning berikut ini. Buatnya gampang dan hasilnya enak banget loh bunda.

Bahan-bahan :
- 200 gr labu kuning (berat sebelum dikupas)
- 150 gr butter
- 200 gr terigu
- 1 sachet susu bubuk dancow
- 150 gr gula pasir
- 3 butir telur
- 1 sachet vanili
- 1/2 sdt sp
Topping opsional : Choco chips secukupnya

Cara Membuat Bolu Labu Kuning Anti Gagal :
- Langkah pertama yaitu kukus labu yang telah dikupas sampai empuk, lalu haluskan dengan menggunakan garpu. Kemudian sisihkan.
- Di dalam wadah campur atau ayak terigu dan susu bubuk. Lalu sisihkan.
- Selanjutnya lelehkan butter, sisihkan dan diamkan pada suhu ruang.
- Pada wadah lain masukkan telur, gula pasir, vanili, dan juga sp. Lalu mixer sampai tekstur kental berjejak dengan memakai speed tinggi.
- Jika sudah, turunkan speed mixer, lalu masukkan labu halus, mix asal rata. Selanjutnya masukkan campuran terigu dan juga susu bubuk, mix kembali sebentar asal rata.
- Kemudian masukkan butter leleh, aduk balik dengan spatula sampai tidak ada butter yang mengendap di dasar wadah. Tuang di loyang yang sudah diolesi margarin.
- Taburi pada bagian atasnya dengan menggunakan chocochip atau bisa juga keju parut.
- Langkah terkhir oven. Tes tusuk dengan memakai lidi untuk menguji tingkat kematangannya. Jika sudah pas lalu keluarkan dari oven, tunggu hingga dingin baru keluarkan dari loyang.
- Bolu labu kuning siap dinikmati.
- Selamat mencoba.

Nah, itulah resep bolu labu kuning anti gagal yang bisa bunda praktekkan di rumah. Semoga resep ini bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi bunda dalam memasak kue. Jangan lupa dipraktekkan ya bunda!

LihatTutupKomentar