-->

Cara Memasak Tumis Pare Belut Yang Gampang

 

cara memasak pare belut - sumber gambar instagram

Cara Memasak Tumis Pare Belut Yang Gampang

Pare belut ini mempunyai berbagai manfaat luar biasa bagi kesehatan. Beberapa manfaat pare belut untuk kesehatan yaitu dapat mengatasi diabetes, mengatasi sembelit, mengatasi penyakit malaria, menjaga kesehatan jantung, dan juga detoksifikasi bagi tubuh.

 

Lalu bagaimana cara memasak pare belut? Kali ini kita akan memasak pare belut dengan cara ditumis ya bunda. Rasanya lezat, kress kress dan tidak pahit. Hampir mirip timun rasanya memang gak ada pahitnya sama sekali.  Yuk simak cara memasak tumis pare belut berikut ini.

 

Bahan – bahan :

- 1 buah pare belut

- 10 buah tahu kulit ukuran kecil, potong-potong

- 3 buah cabe rawit

- 3 buah cabe merah keriting

- 3 siung bawang merah

- 2 siung bawang putih

- garam, merica bubuk, gula secukupnya

- penyedap rasa atau totole secukupnya

- minyak untuk menumis

- air secukupnya.

 

Cara membuat tumis pare belut :

1. Langkah pertama bersihkan pare belut, kerok kulitnya pakai sendok, belah menjadi 2 bagian, buang isi dan bijinya. Kemudian iris pare tipis-tipis, remas-remas dengan garam sampai pare terasa lemas. Ini berfungsi untuk menghilangkan getahnya. Selanjutnya cuci hingga bersih, sisihkan.

2. Iris-iris bawang merah, bawang putih, cabe rawit serta cabe kriting, sisihkan.

3. Panaskan sedikit minyak, tumis irisan bumbu sampai harum. Lalu masukkan tahu, tambah sedikit air. Tambahkan juga gula, garam, merica dan penyedap rasa, aduk dan silahkan koreksi rasa.

4. Langkah terakhir masukkan pare dan tunggulah hingga pare empuk dan air menyusut. Angkat lalu sajikan.

 

Nah, cara memasak pare belut sangat mudah bukan? Bunda dapat mencoba mengkreasikannya di rumah untuk membuat hidangan spesial untuk keluarga. Pare belut ini bentuknya panjang dan tidak ada rasa pahit sama sekali meskipun namanya pare. Semoga resep ini bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bunda dalam memasak. Jangan lupa share ya bunda!

 

Baca juga : Resep Keripik Pare Renyah, Gampang Buatnya

LihatTutupKomentar