-->

Cara Memasak Nasi Jagung Instan Yang Legit

 

cara memasak nasi jagung instan - photo by @haytien04

Cara Memasak Nasi Jagung Instan Yang Legit

Nasi jagung berfungsi sebagai pengganti beras dan juga untuk program diet bagi penderita penderita diabetes. Bahan makanan seperti emping jagung, nasi jagung instant, dan juga tepung jagung yang dibuat menjadi beraneka macam kue kering semuanya memakai bahan dasar jagung.

 

Nasi jagung instan dikembangkan sebagai produk makanan pengganti beras berbahan jagung yang memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi kesehatan. Nasi jagung instan dapat dibeli di supermarket atau swalayan terdekat. Cara membuatnya cukup mudah, bunda bisa memasak nasi jagung instan hanya dengan memakai 2 bahan serta 4 langkah saja. Berikut ini cara memasak nasi jagung instan yang legit.

 

Bahan-bahan :

- 1 bungkus beras jagung instan.

- 1/2 gls (100 ml) of air hangat.

 

Cara Memasak Nasi Jagung Instan :

1. Langkah pertama siapkan bahan, tuang beras jagung ke dalam mangkuk, tambahkan air hangat (saya memberi seujung sdt garam), aduk rata, tutup sebentar.

2. Kukus di magiccom bersamaan dengan menanak nasi.

3 Campurkan dengan sepiring nasi putih.

4. Agar lebih mantap rasanya, sajikan dengan sambal terasi, ikan asin atau tumis genjer (sesuai selera ya).

 

Nasi jagung atau biasa dinamakan nasi empog adalah salah satu makanan khas Indonesia yang familiar di kalangan masyarakat di pulau Jawa khususnya. Nasi jagung adalah salah satu jenis nasi yang mempunyai banyak manfaat contohnya mencegah anemia, dan juga dapat meningkatkan energi.

 

Semoga resep ini bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bunda dalam memasak. Jagan lupa share dan dicoba di rumah ya bunda!


Baca juga : Resep Bolu Kukus Jagung Manis, Super Enak

LihatTutupKomentar