-->

Cara Memasak Boba Kemasan Yang Benar dan Tidak Lengket

cara memasak boba kemasan - sumber gambar piqsels

Cara Memasak Boba Kemasan Yang Benar dan Tidak Lengket

Boba merupakan bola tapioka yang sering dijadikan isian minuman bubble tea. Bubble tea adalah minuman yang begitu populer saat ini karena memiliki rasa yang manis, creamy serta tekstur boba yang kenyal. Boba dibuat dari bahan dasar tepung tapioka yaitu tepung dari singkong.

 

Tapioka merupakan bahan makanan yang tidak memiliki banyak rasa, sehingga rasa manis dari boba dihasilkan dari madu atau gula yang direndam sebelum disajikan. Jadi tepung diberi gula merah dan juga air panas, kemudian dibuat menjadi bulatan-bulatan kecil. Selanjutnya boba tapioka ini dimasak hingga mempunyai tekstur kenyal dan legit.

 

Namun sekarang tidak perlu repot-repot membuatnya, karena sekarang sudah ada yang instan dalam bentuk kemasan. Cara memasak boba kemasan ini cukup mudah dan selanjutnya dapat dikreasikan menjadi berbagai isian minuman atau sebagai bahan pembuatan kue juga lho. Yuk simak cara memasak boba kemasan berikut ini!

 

 Bahan-bahan :

- 2 liter Air

- 800 gr / 1 kg Bubble Tapioca Pearl / Boba kemasan

 

Bahan Air Gula :

- 500 ml Air

- 500 gr Gula Pasir

 

Cara Memasak Boba Kemasan :

- Langkah pertama masukkan boba ke dalam air yang sudah mendidih.

- Masak sambil sesekali diaduk supaya boba tidak melengket.

- Sambil menunggu boba masak. Kita buat air gula terlebih dahulu, caranya campur gula dan air, aduk sesekali hingga mendidih. Pindahkan ke dalam wadah agak besar dan juga tahan panas.

- Masak boba selama 30 menit hingga warna boba menjadi kehitaman seluruhnya.

- Angkat dan tiriskan, kemudian siram menggunakan air matang.

- Kemudian masukkan boba ke dalam sirup gula. Jika sudah dingin, masukkan ke dalam wadah tertutup.

- Dapat disimpan dikulkas agar boba lebih awet lagi. Jangan lupa dipanaskan sebelum digunakan kembali supaya teksturnya jadi lembut lagi. Panaskan boba secukupnya jika ingin menggunakan untuk isian minuman.

- Dapat dikreasikan menjadi aneka isian minuman.

 

Nah itulah cara memasak boba kemasan, cukup mudah bukan? Bunda dapat mengkreasikannya menjadi berbagai isian minuman atau bisa dikreasikan sesuai keinginan. Selamat mencoba dan jangan lupa share ya!

 

Baca juga : Cara Membuat Boba Milk Tea

LihatTutupKomentar