Tips Memasak Babat Sapi Agar Cepat Empuk dan Siap Diolah

 


Tips Memasak Babat Sapi Agar Cepat Empuk dan Siap Diolah

 

Jeroan adalah bagian dalam hewan yang sudah disembelih. Jeroan yang paling banyak dipakai yakni jeroan sapi, diantaranya paru sapi dan babat sapi. Umumnya, jeroan memang dianggap menjijikkan dan banyak yang tidak mau untuk memakannya, karena takut  akan naik.

Untuk memasaknya jeroan terutama babat sapi harus ditangani secara khusus, agar babat sapi menjadi empuk dan mempunyai aroma yang sedap. Lantas bagaimanakah tips memasak babat sapi agar cepat empuk dan mudah diolah untuk dijadikan masakan yang lezat yang lezat? Yuk kita simak caranya berikut ini.

 

- Yang harus dilakukan pertama kali adalah membersihkan jeroan sampai benar-benar bersih. Cucilah babat sapi berulang-ulang supaya benar benar bersih.

- Selanjutya adalah sebelum merebus babat sebaiknya masukkan babat sapi dalam air dingin di panci terlebih dahulu. Diamkan beberapa saat.

- Setelah itu rebus babat sapi sampai matang. Ini adalah tips untuk membuat babat tidak amis ketika diolah.

- Tips selanjutnya yaitu ketika merebus jeroan masukkan segenggam beras yang telah dicuci bersih dan rebus selama kurang lebih 30 menit. Hal ini dilakukan untuk membuat babat jadi lebih empuk.

- Ketika merebus dan keluar buih-buih ke permukaan segera buang buih buih itu dengan centong, karena itu adalah sisa kotoran yang masih menempel pada babat sapi dan akan membuat babat berbau prengus.

- Setelah babat matang, angkat dan cuci babat hingga bersih.

- Babat sapi siap diolah.

 

Nah itulah Tips Memasak Babat Sapi Agar Cepat Empuk dan Siap Diolah. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi dalam memasak babat sapi menjadi hidangan yang lezat.

 

Baca juga : Beberapa manfaat daun kelor dan berbagai olahannya

 

LihatTutupKomentar