-->

Inilah 4 Cara Mudah Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Kulkas



Inilah 4 Cara Mudah Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Kulkas 


Kulkas yang berantakan dan jarang sekali dibersihkan memang tidak terlihat dari luar. Tetapi saat kita membukanya, akan terlihat bahan-bahan makanan yang berserakan dan tercium bau tak sedap. Jika kondisi ini dibiarkan terus menerus, tentu saja kulkas semakin tambah bau tak sedap serta bahan-bahan makanan yang ada di dalamnya jadi mudah busuk.

 

Sebenarnya menghilangkan bau tak sedap pada kulkas lumayan mudah lho. Selain membersihkan kulkas secara teratur, satu dari 4 cara ini bisa segera kita coba :

 

Meletakkan Tisu Gulung di Kulkas

Cara yang satu ini memang terdengar agak aneh. Tetapi nyatanya meletakkan tisu gulung di dalam kulkas benar-benar ampuh untuk mengusir bau tak sedap pada kulkas. Tekstur tisu gulung yang lembut bermanfaat seperti filter yang dapat menyaring bau dari bahan-bahan makanan di kulkas. Agar tak terkena cairan, letakkan tisu gulung pada bagian sudut kulkas. Gantilah tisu gulung setiap bulan serta pakailah tisu gulung bekas dari kulkas untuk mengelap meja, membersihkan area dapur, atau mengelap buku supaya tidak mubazir tisunya.

 

Membersihkan Kulkas dengan Baking Soda

Kulkas yang sedang dikosongkan dapat dibersihkan menggunakan baking soda. Caranya, basahi spons bertekstur lembut dengan sedikit air lalu bubuhkan sedikit baking soda pada permukaannya. Basuhlah seluruh bagian kulkas menggunakan spons yang telah dilumuri baking soda. Lalu bersihkan sisa-sisa baking soda yang menempel pada bagian dalam kulkas dengan lap kering. Diamkan sesaat sebelum kita memasukkan bahan-bahan makanan ke kulkas yang sudah bersih.

 

Menaruh Bubuk Kopi

Bubuk kopi juga dapa bermanfaat untuk merawat kulkas. Caranya letakkan bubuk kopi dalam wadah yang terbuka. Kemudian, wadah berisi kopi tersebut bisa diletakkan di salah satu sudut kulkas. Bubuk kopi bisa menyerap bau tak sedap pada kulkas. Untuk hasil yang maksimal, gantilah bubuk kopi setiap 2 minggu sekali dengan yang bubuk kopi yang baru.

 

Air Perasan Lemon

Air perasan lemon mempunyai aroma yang sangat segar. Jadi, manfaatkan saja air perasan lemon untuk mengusir bau tak sedap pada kulkas. Caranya, tempatkan air perasan lemon pada wadah terbuka. Lalu wadah tersebut siap disimpan di salah satu sudut kulkas. Setelah beberapa saat, pasti aroma lemon akan menyebar ke seluruh bagian kulkas sehingga mengurangi bau tak sedap pada kulkas.

 

Kalau kulkas kita senantiasa bersih dan bebas bau, kita akan lebih leluasa menyimpan berbagai bahan makanan di dalamnya. Bahan makanan semakin awet dengan kulkas berkualitas yang bebas bau tak sedap. 

Share bila bermanfaat.

Baca juga : Cara Cepat Mengupas Kentang Agar Hemat Waktu

LihatTutupKomentar