-->

Inilah Tips Merawat Blender Dengan Benar Agar Awet



Inilah Tips Merawat Blender Dengan Benar Agar Awet

Mungkin beberapa dari kita belum begitu paham dalam merawat blender. Blender yang dirawat dengan baik akan bekerja secara optimal dan pastinya akan awet serta tidak mudah rusak. Yuk bunda kita simak cara merawat blender berikut ini.  


Pasang semua bagian blender dengan benar

Setiap kali bunda memakai blender, pastikan untuk memasang semua bagian dengan  benar. Dalam banyak kasus, jika blender dipasang tidak benar, maka cara bekerjanya juga tidak akan baik. Bahkan beberapa bagian yang longgar akan terlempar keluar sehingga dapat merusak blender.

 

Haluskan hanya untuk bahan yang tepat

Meskipun kita mempunyai blender yang diklaim “bisa menghaluskan semua”, yang terbaik yakni menggunakan blender sesuai tujuannya. Jika bunda memakai blender untuk membuat bubur kertas atau benda lain bukan makanan, maka pakailah jenis blender berbeda. Jadi bila blender rusak, bunda tidak akan terlalu merasa kehilangan.

 

Potong-potong dulu makanan berukuran besar

Ada baiknya tidak langsung memasukkan makanan berukuran cukup besar ke blender. Pastikan ukurannya menjadi lebih kecil saat akan dihaluskan dengan blender sehingga bisa terjangkau pisau blender. Potongan yang lebih kecil akan cepat halus.

 

Lakukan sedikit demi sedikit

Jika hasil blender kita tidak baik, bagi makanan menjadi beberapa bagian lalu blender sedikit demi sedikit. Jika Anda langsung menghaluskan terlalu banyak makanan, ibaratnya bunda dengan memaksakan diri mengunyah makanan dalam jumlah banyak di dalam mulut.

 

Pilih kecepatan yang pas

Pilih kecepatan yang cocok dan pas untuk menghaluskan serta mencampurkan beberapa bahan makanan. Kebanyakan blender juga mempunyai pengaturan berlanjut dan otomatis.

 

Selalu bersihkan setelah digunakan

Keluarkan sisa makanan dari dalam blender, tuangkan air serta sabun atau cuka, kemudian nyalakan blender beberapa saat. Bagian dasar blender adalah perangkat listrik, jadi tidak boleh terendam air.

 

Lepaskan pisau blender sekali-kali untuk membersihkannya lebih dalam. Sebenarnya, ini tidak perlu dilakukan setiap kali dibersihkan, cukup sesekali. Setelah dibersihkan, lap menggunakan kain lembut.

 

Berhati-hatilah jangan sampai pisau blender melukai tangan Anda. Pastikan blender benar-benar kering, dan rakit kembali bagian-bagiannya, khususnya bagian karet. Pastikan pisaunya juga terpasang dengan benar. Nah itulah beberapa tips merawat blender dengan benar.

Share bila bermanfaat.

Baca juga : Tips Memilih Wajan Anti Lengket Dengan Mudah

LihatTutupKomentar