-->

Cara Simpel Mengolah Daging Agar Tidak Alot dan Keras



Masih suka bingung mengapa daging masih saja alot walaupun telah dimasak selama berjam-jam?

Masalah ini sering kali kita alami ketika memasak daging kambing ataupun daging sapi. Bahkan ketika memasak daging ayam pun, daging dapat terasa jadi alot serta keras. Di bawah ini adalah cara agar daging bisa jadi lebih empuk serta tetap gurih ketika diolah menjadi masakan.

1. Daging Dalam Suhu Ruang

Pakailah daging yang tidak beku atau dingin. Daging harus dalam keadaan lunak serta suhunya pas. Daging dingin ataupun beku yang langsung dimasak akan alot hasilnya.

2. Belah Daging Melebar

Dengan mengikuti serat daging, potong dengan arah melebar atau dipotong kecil-kecil. Namun, jangan terlalu tebal karena dapat membuat daging susah untuk dikunyah. Ketebalan daging juga diperkirakan karena sesudah dimasak, biasanya daging akan menyusut serta padat.

3. Lunakkan Dengan Nanas

Pakailah parutan nanas serta baluri daging selama 10-20 menit. Kemudian bilas daging agar rasanya tidak berubah. Dengan cara ini daging akan terasa lebih empuk saat dimasak.

4. Rebus Ke Dalam Air Mendidih

Rebus daging ke dalam air yang mendidih. Dengan begini daging akan lebih mudah lunak serta menyerap bumbu. Hasilnya akan terasa lebih lembut serta gurih.

Itulah cara simpel mengolah daging agar tidak alot dan keras

Selamat mencoba!

Baca : Tips Memilih Wajan Anti Lengket Dengan Mudah

LihatTutupKomentar