Klik "Allow" untuk mendapatkan update resep terbaru ↗

Cara Praktis Hilangkan Bau Amis Pada Daging Ikan Dan Ayam



Cara Praktis Hilangkan Bau Amis Pada Daging Ikan Dan Ayam

Ketika memasak daging ayam dan ikan, pasti kita akan mencium bau amis anyir yang berasal dari dua jenis daging ini. Hal ini harus segera diatasi, agar ketika dimasak tidak tercium lagi bau amis yang tertinggal. Nah, di bawah ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan bau amis pada daging ikan dan ayam.
Simak ulasan berikut ini:

Air lemon
Pada 1 buah Lemon terdapat 5% kandungan asam sitrat, maka buah ini mempunyai rasa yang asam dan mengeluarkan aroma yang segar. Cara menggunakan lemon untuk menghilangkan bau amis pada daging ikan dan ayam adalah dengan cara membalut daging ikan atau ayam memakai air perasan lemon, lalu diamkan selama beberapa saat. Agar air lemon tidak merubah rasa, bilas ikan/ayam menggunakan air bersih terlebih dahulu sebelum dimasak.

Apel
Buah apel ternyata bermanfaat dalam mengolah ikan dan ayam. Buah apel dapat menghilangkan bau amis pada kedua jenis daging tersebut. Caranya, iris apel tipis-tipis kemudian masukkan ke dalam air atau minyak yang akan dipakai untuk mengolah ikan atau ayam. Angkat irisan apel ketika sudah layu, lalu gunakan air atau minyak ini untuk mulai memasak.

Daun jeruk
Bahan alami yang juga ampuh, mudah dan murah untuk menghilangkan bau amis pada ikan adalah daun jeruk. Aroma kulit jeruk yang khas membuat bau amis pada ikan menjadi hilang. Cara menggunakannya sendiri sangat mudah. Rebus kulit atau daun jeruk menggunakan air sampai mendidih. Bila air rebusan sudah dingin, pakailah air ini untuk mencuci ikan, bau amis pada ikan pun akan berkurang atau hilang. Ketika memasak ikan, kamu juga harus memasukkan 1 atau 2 lembar daun jeruk ke dalam masakan. Selamat mencoba ya.

Minyak wijen
Aroma minyak wijen cocok untuk dipadukan dengan rasa daging ayam. Selain itu saat meresap, tidak akan merubah rasa daging tersebut, justru aromanya akan semakin terasa nikmat. Cara memakainya, cukup balurkan minyak wijen pada daging ayam yang telah bersih seperlunya. Jika mau, tambahkan lada. Diamkan sebentar sampai baunya tidak terlalu tercium lagi.

ARTIKEL BERIKUTNYA Next Post
ARTIKEL SEBELUMNYA Previous Post
ARTIKEL BERIKUTNYA Next Post
ARTIKEL SEBELUMNYA Previous Post
 

Delivered by FeedBurner