Klik "Allow" untuk mendapatkan update resep terbaru ↗

Cara Cepat Mencairkan Daging Beku Tanpa Merubah Tekstur



Cara Cepat Mencairkan Daging Beku Tanpa Merubah Tekstur

Bunda pasti pernah mengalaminya, sebelum memasak dibikin kesel karena daging yang tidak kunjung mencair alias beku. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat membantu bunda untuk mencairkan daging beku. Cek ulasan berikut ini.

Sebelum memasak daging, biasanya kita simpan daging di dalam freezer biar tetap tahan lama dan segar. Tetapi ketika hendak memasaknya, daging ini menjadi sulit untuk dimasak dan sangat keras. Ini karena daging tersebut menyerap suhu dingin dari dalam freezer, walaupun kita telah mengeluarkannya dari freezer, membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk membuatnya kembali ke tekstur awal.
Banyak cara yang dapat kita gunakan untuk membuat daging beku menjadi empuk kembali, diantaranya adalah :

1. Merendam dengan air
Merendam daging beku dengan air proses pencairan daging bisa menjadi lebih cepat lho. Ambil sebuah wadah berukuran besar, lalu rendam daging pakai air biasa. Cara ini memang cara yang cukup bagus walaupun memerlukan waktu juga untuk menunggu daging mencair dan menjadi empuk.

2. Menggunakan Microwave
Cara kedua adalah dengan memakai microwave, masukkan daging beku keras ke dalam microwave, lalu nyalakan. Cara ini disebut sebagai cara yang paling aman dan cepat, tetapi bunda harus lebih memperhatikan suhu microwave dan lama waktu mencairkan. Karena kalau terlalu lama dan suhunya terlalu tinggi maka dapat membuat daging malah menjadi matang.

Pastikan. jangan lupa melepas kemasan dari daging itu baik berupa foam maupun plastik untuk mencegah daging menjadi terkontaminasi dan menyebabkan datangnya bakteri pada daging. Letakkan daging pada wadah tahan panas untuk mencairkannya secara sempurna. Setelah daging mencair, bunda bisa langsung memasaknya.

Nah itu dia cara paling cepat dan aman untuk mencairkan daging beku, jadi tidak perlu menunggu waktu yang lama lagi untuk menunggu daging mencair. Semoga bermanfaat

ARTIKEL BERIKUTNYA Next Post
ARTIKEL SEBELUMNYA Previous Post
ARTIKEL BERIKUTNYA Next Post
ARTIKEL SEBELUMNYA Previous Post
 

Delivered by FeedBurner