-->

Tips Menggoreng Telur Rebus Supaya Tidak Meletup

 

telur rebus goreng

Tips Menggoreng Telur Rebus Supaya Tidak Meletup

Untuk memasak olahan telur yang lebih lezat dengan racikan bumbu, umumnya setelah direbus telur rebus perlu digoreng lagi. Tetapi permasalahannya, ketika menggoreng telur rebus minyak mudah meletup. Supaya minyak tidak meletup, ada hal yang perlu diperhatikan ketika menggoreng telur rebus.

 

Berikut ini tips menggoreng telur rebus supaya tidak meletup. Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini.

 

1. Kupas Kulit Telur Sampai Bersih

Setelah Merebus telur dan diangkat, rendam di dalam air dingin sebentar. Tujuan merendam telur di dalam air dingin yaitu untuk memudahkan proses pengelupasan kulit. Kemudian kupas kulit telur sampai bersih.

 

2. Siapkan Minyak Yang Banyak

Minyak yang digunakan sebaiknya cukup banyak hingga dapat merendam semua telur rebus yang akan kita goreng. Panaskan minyak sampai benar-benar panas. Jadi, sebaiknya jangan memasukkan telur rebus ke dalam minyak yang belum panas.

 

3. Goreng Telur Selama 2 Menit

Jika minyak sudah benar-benar panas, kemudian masukkan telur rebus. Goreng selama dua menit saja. Kemudian angkat dan tiriskan. Menggoreng telur rebus harus menggunakan minyak yang benar-benar panas dan proses penggorengan jangan terlalu lama.

 

Nah, itu tadi tips yang dapat digunakan dan dicoba untuk menggoreng telur rebus agar minyak tidak meletup. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share!

Baca juga : Resep Telur Dadar Dill

LihatTutupKomentar