-->

Cara Memasak Okra Supaya Tidak Berlendir Memakai Garam

Cara Memasak Okra Supaya Tidak Berlendir Memakai Garam

Sayur okra dapat dijadikan lalapan atau sebagai campuran berbagai olahan sayuran. Teksturnya renyah serta tinggi serat. Tetapi yang sering menjadi permasalahan dalam mengolah okra yaitu lendirnya yang lumayan banyak.

okra

Supaya okra tidak berlendir, okra harus direbus terlebih dahulu menggunakan garam. Cukup memakai garam, bunda dapat memasak dan mengolah okra tanpa ada lendir. Yuk simak langkah-langkanya berikut ini.

 

1. Gunakan Garam

Cukup menggunakan satu bahan saja, yaitu garam untuk menghilangkan lendir okra. Sejumput garam dapat untuk menghilangkan lendir 12 batang okra. Okra yang telah disiangi dapat diletakkan di atas talenan kemudian ditaburi garam untuk digosok-gosok supaya bulu-bulunya hilang.

 

2. Rebus Di Dalam Air Garam

Didihkan air dan masukkan garam. Kemudian rebus okra selama sekitar 1 menit. Jika ingin memperoleh okra dengan tekstur yang lebih lembut, rebus selama kurang lebih 1,5 menit.

 

3. Bilas Menggunakan Air Dingin

Jika sudah direbus, okra dapat dibilas menggunakan air dingin. Okra yang sudah direbus dapat langsung disajikan sebagai salad maupun lalapan. Okra juga dapat diolah dengan tambahan bumbu sesuai selera.

 

Satu lagi tips yang dapat diikut ketika memilih okra yaitu coba tekan ujung okra menggunakan kuku. Jika mudah terpotong memakai kuku, berarti okra masih muda. Tetapi jika ditekan rasanya alot, kemungkinan okra sudah tua. Nah, itulah cara memasak okra agar tidak berlendir. Semoga bermanfaat.

LihatTutupKomentar