-->

Cara Membuat Daging Cincang Sendiri di Rumah

 

cara membuat daging cincang

Cara Membuat Daging Cincang Sendiri di Rumah

Saat kita membeli daging cincang di luaran kadang terbersit keraguan, apakah daging sapi asli atau apakah daging sapi ini masih segar atau tidak? Jika bunda ragu untuk membeli daging cincang di pasar atau supermarket, bunda bisa membuatnya sendiri. Berikut ini beberapa cara membuat daging cincang sendiri di rumah.

 

1. Pilihlah daging yang bagus

Cara pertama yaitu hindari daging yang mengandung terlalu banyak lemak, sebab umumnya keras ketika diiris tipis. Jika terdapat lemak, sebaiknya buang terlebih dahulu lemaknya kemudian ambil dagingnya saja. Tidak masalah jika memakai daging yang berotot.

 

2. Potong daging kecil-kecil

Jika memotong daging secara manual, potong dulu tipis-tipis atau kecil-kecil sebelum dicincang. Pukul-pukul daging menggunakan palu atau pisau untuk memecah seratnya sesudah dipotong tipis, cara ini akan lebih memudahkan kita dalam mencincang.

 

3. Pakai blender atau food processor

Jika mempunyai blender daging atau food processor, pekerjaan akan lebih mudah, tinggal giling daging atau cincang halus.

 

Setelah digiling, sebaiknya daging langsung diolah atau dimasak. Jika tidak, simpan di dalam wadah tertutup kemudian simpan di dalam freezer.

 

Jadi, jika bunda memiliki persediaan daging utuh di rumah dan ingin membuat olahan dengan daging giling atau daging cincang, itu tadi cara membuatnya sendiri di rumah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share.

Baca juga : Resep Asem-Asem Daging Kambing

LihatTutupKomentar