-->

Cara Memasak Beras Merah Pulen Dengan Magic Com

 

cara memasak beras merah dengan megic com - gambar orami.co.id

Cara Memasak Beras Merah Pulen Dengan Magic Com

Beras merah adalah bahan makanan yang mempunyai gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Beras merah juga mengandung mineral dan vitamin. Berbeda dengan beras putih yang mengandung banyak gula, beras merah memiliki kandungan gula yang sedikit sehingga baik dikonsumsi selama bunda melakukan program diet.

 

Walaupun mempunyai nutrisi yang lebih baik, tekstur dan rasa beras merah tidak lebih baik dibandingkan beras putih. Beras merah umumnya terasa hambar serta teksturnya yang keras. Ketika memasak beras merah, bunda harus pintar dan hati-hati. Memerlukan cara khusus untuk memasak beras agar pulen dengan magic com. Berikut ini cara memasak beras merah pulen dengan magic com yang bisa diterapkan.

 

Cara Memasak Beras Merah

- Langkah pertama cuci beras merah sampai bersih sebelum dimasak. Cuci beras sampai air cucian lebih jernih.

- Sesudah beras dicuci, kemudian rendam beras selama 1 - 2 jam. Ini supaya beras lebih pulen dan empuk.

- Beras yang telah direndam lalu dimasukkanan ke dalam panci magic com. Sebelum memasak juga perlu diperhatikan takaran airnya.

- Untuk beras 1 cangkir, pakailah air sebanyak 4 cangkir untuk memasaknya. Beda dengan beras putih, beras merah membutuhkan air yang lebih banyak saat memasaknya agar memperoleh tekstur yang lebih pulen dan empuk.

- Bunda juga dapat mencampurkan beras merah dengan beras putih sebelum dimasak. Ini dapat dilakukan untuk mendapatkan cita rasa nasi yang lebih gurih serta tekstur yang lebih empuk.

- Masak beras merah di dalam magic com seperti memasak nasi putih pada umumnya. Tunggu sampai tombol cook berubah ke tombol warm.

- Ketika nasi beras merah sudah matang, jangan langsung dibuka. Biarkan terlebih dahulu selama 5 - 10 menit.. Hal ini berguna untuk mengistirahatkan nasi dan membuat nasi semakin pulen dan empuk.

 

Nah, itulah cara memasak beras merah pulen dengan magic com yang dapat dicoba di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga : Cara Memasak Ketan Dengan Magic Com

LihatTutupKomentar