-->

Cara Membuat Keju Mozarella Dengan 2 Bahan

 

keju mozarella 2 bahan

Cara Membuat Keju Mozarella Dengan 2 Bahan

Keju mozarella digunakan untuk bahan pembuatan roti ataupun kue. Bunda bisa membuatnya sendiri di rumah hanya dengan 2 bahan saja lho. Yuk simak cara membuat keju mozarella dengan 2 bahan berikut ini.

 

Bahan-bahan :

- 2 liter susu segar

- 150 ml cuka masak atau cuka makanan

 

Cara Membuat Keju Mozarella Dengan 2 Bahan :

- Langkah pertama masak susu menggunakan api sedang cenderung kecil, sambil diaduk-aduk sampai susu panas, jangan sampai mendidih ya bunda.

- Selanjutnya jika susu sudah panas, kecilkan api menggunakan api lilin, kemudian tuangkan cuka, aduk hingga air dan lemak terpisah serta jadi menggumpal, kemudian saring bagian yang menggumpal lalu peras.

- Jika sudah, pindahkan ke tempat yang lain, beri air hangat cenderung panas. Aduk-aduk perlahan, dapat memakai sendok atau tangan.

- Kemudian peras hingga kadar air berkurang, sambil dipadatkan dan bentuk bulat, selanjutnya bungkus menggunakan plastik wrap agar lebih padat dan tempatkan di box. Selanjutnya simpan di dalam kulkas atau freezer selama 2 jam sebelum digunakan.

 

Nah, itu tadi cara membuat keju mozarella dengan 2 bahan saja yang bisa bunda coba di rumah. Jadi ini lebih ekonomis dan bunda tidak perlu membeli lagi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share.


Baca juga : Cara Membuat Donat Keju

LihatTutupKomentar