-->

Resep Ikan Teri Goreng Tepung, Penuh Gizi

 

resep ikan teri goreng tepung - by @arsanti96 

Resep Ikan Teri Goreng Tepung, Penuh Gizi

Ikan teri gurih kriuk kriuk, baby fish seukuran 2 ibu jari jadi bisa langsung dimakan sekali hap. Biasanya jika habis buat goreng tepung minyak goreng menjadi kotor, nah saya menyiasati dengan cara membuat adonannya tidak kering dan juga tidak basah, tetapi lengket-lengket begitu, jadi hasilnya tetap kriuk dan minyak juga tetap bersih.

 

Resep ikan teri goreng tepung ini selain enak juga penuh gizi, jadi baik untuk tumbuh kembang anak-anak. Yuk simak resepnya berikut ini.

 

Bahan :

- 250 gram ikan teri segar

- 150 gram tepung instan

 

Cara Membuat Ikan Teri Goreng Tepung :

1. Langkah pertama cuci bersih ikan teri, bilas sebanyak 3 kali, lalu tiriskan.

2. Selanjutnya siapkan baskom, taruh ikan teri di dalam baskom lalu tuangkan sedikit demi sedikit tepung instan kemudian diaduk rata, diamkan selama 5 menit, setelah terserap kasih tepung lagi, aduk kembali hingga habis.

3. Setelah terserap sempurna hingga tidak tersisa butir tepung kering dan tanpa menambahkan air, goreng ikan di dalam minyak panas memakai api kecil sampai matang dan kering berwarna kecoklatan.

4. Ikan teri goreng tepung siap disajikan.

 

Nah, itu tadi resep ikan teri goreng tepung yang renyah, kriuk dan penuh gizi. Semoga resep ini bermnfaat dan bisa menambah koleksi resep bunda di rumah.

 

Baca juga : Resep Pesmol Ikan Nila yang Lezat

LihatTutupKomentar