-->

Resep Cake Tape Toping Keju Kismis 

resep cake tape toping keju kismis - by @suzanmomduor

Resep Cake Tape Toping Keju Kismis 

Yuk bunda, buat cemilan buat waktu ngumpul bersama keluarga. Kali ini saya akan membagikan resep cake tape toping keju kismis. Simak berikut ini ya!

 

Bahan : 

- 180 gr tepung terigu protein sedang 

Bahan A : 

- 300 gr tape singkong, buang sumbunya 

- 1 bks santan kara ukuran 65 ml 

- 3 sdm SKM 

Bahan B : 

- 5 butir telur 

- 150 gr gula pasir 

- 1 sdt muncung emulsifier (saya SP) 

- 1 sdt pasta vanilla 

- 1/4 sdt baking powder 

Lelehkan : 

- 100 gr butter 

- 50 gr margarin 

Toping : 

- secukupnya Keju parut dan kismis 

Cara Membuat Cake Tape Toping Keju Kismis : 

- Langkah pertama campur bahan A dan lumatkan memakai garpu hingga halus dan tercampur rata. 

- Kocok bahan B menggunakan kecepatan tinggi hingga putih mengembang. Turunkan kecepatan menjadi paling rendah, kemudian masukkan bahan A ke bahan B secara perlahan. Aduk hingga rata kemudian matikan mixer. 

- Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk rata memakai spatula. Masukkan lelehan butter dan juga margarin sedikit demi sedikit. Pastikan tercampur rata dan tidak ada yang mengendap dibawah, karena dapat menyebabkan bantat nantinya. 

- Siapkan loyang uk. 22 cm yang sudah di oles margarin dan ditabur sedikit tepung. masukkan adonan secara perlahan, lalu ratakan dengan sesekali dihentak-hentakan untuk membuang gelembung udara. Beri toping keju serta kismis atau sesuai disesuaikan selera masing-masing. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu selama 40 menit atau sampai matang dengan suhu 180°C, sesuaikan dengan oven masing-masing. Jangan lupa melakukan test tusuk.

 

Nah itu tadi Resep Cake Tape Toping Keju Kismis. Semoga resep ini bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi bunda dalam membuat kue. Jangan lupa share resepnya ya!


Baca juga : Cara Membuat Prol Tape Legit

LihatTutupKomentar