-->

Resep Nasi Bakar Teri Medan, Nikmat Bikin Nagih

 

resep nasi bakar teri medan - by @friskamayasari

Resep Nasi Bakar Teri Medan, Nikmat Bikin Nagih

Nasi bakar bisa diisi lauk apapun, mau diisi ikan tongkol suwir, ayam suwir, ati ampela, teri Medan atau apapun. Kalau yang sering saya bikin adalah nasi bakar isi teri Medan, ditumis pakai duo bawang lalu diberi gula sedikit karena ini teri Medan asin jadi tidak perlu diberi garam lagi.

 

Resep nasi bakar teri medan ini gampang buatnya. Bisa dimakan dengan sambel, gorengan, tahu tempe bacem, tambahin pete, pakai sayur asem jadi sege. Yuk simak resep nasi bakar teri medan berikut ini.

 

Bahan nasi bakar :

- 320 ml beras

- 100 ml santan kental

- 1 lembar daun salam

- 4 siung bawang merah

- 2 buah cabe merah

- 1/2sdt garam

- secukupnya daun kemangi

- secukupnya daun pisang (untuk membungkus)

 

Cara Membuat Nasi Bakar Teri Medan :

- Langkah pertama cuci bersih beras dan diberi air seperti biasa kita masak nasi di rice cooker. Masukan santan, garam dan daun salam. Aduk rata dan sisihkan.

- Selanjutnya tumis bawang merah dan cabe merah. Setelah harum masukan kedalam campuran beras di rice cooker tadi. Aduk rata. Nyalakan rice cooker.

- Setelah matang, aduk rata.

- Siapkan daun pisang, ratakan nasi lalu susun daun kemangi diatas nasi. Beri isian ditengah-tengah nasi, gulung dengan daun pisang.

- Isian : Teri medan di tumis dengan duo bawang diberi gula sedikit.

- Nasi bakar siap di bakar sampai daunnya kecoklatan. (Kalau tidak punya alat Bakaran bisa dibakar diatas wajan tanpa olesan ya).

 

Nah itulah resep nasi bakar teri medan yang nikmat dan bikin nagih. Semoga resep ini bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi bagi bunda dalam menyajikan hidangan spesial bagi keluarga tercinta. Jangan lupa share dan dicoba ya.

 

Baca juga : Resep Nasi Bakar Ati Ampela

LihatTutupKomentar