-->

Resep Pedesan Entog Cirebon, Legend Banget

 

resep pedesan entog cirebon - sumber gambar instagram

Resep Pedesan Entog Cirebon, Legend Banget

Bunda sedang mencari inspirasi resep pedesan entog cirebon yang lezat? Cara memasak pedesan entog cirebon cukup mudah koq. Pedesan Entog Cirebon sangat nikmat karena cita rasanya yang mampu membangkitkan selera makan kita. Sangat cocok dijadikan menu makan keluarga tercinta

 

Tidak usah bingung untuk menghidangkan pedesan entog cirebon yang nikmat ini, karena asal sudah tahu resep dan caranya, hidangan ini akan tersaji spesial di meja makan anda.

 

Pedesan entog Cirebon adalah salah satu kuliner khas kota Cirebon. Entog adalah sejenis itik yang dimasak dengan bumbu kuah pedas. Nah, kali ini rasalapar.com akan membagikan resep pedesan entog cirebon untuk dicoba sendiri di rumah. Bahan yang sederhana dan pembuatannya memakai 20 jenis bahan serta 5 cara pembuatan. Berikut ini cara dalam memasaknya.

 

Bahan-bahan : 

- 1 ekor entog muda ukuran sedang

- 1 ruas lengkuas (geprak)

- 1 batang serai (geprak)

- daun salam secukupnya

- daun jeruk secukupnya

- daun kemangi secukupnya

- gula pasir secukupnya

- garam secukupnya

- kaldu bubuk secukupnya

- Minyak untuk menumis

- Air secukupnya

 

Bumbu Halus :

- 5 siung bawang merah

- 5 siung bawang putih

- 1/2 ons cabe rawit (sesuai selera)

- 4 butir kemiri

- 1/2 sdt ketumbar

- 1 sdt merica

- 1 ruas kunyit

- 1 ruas jahe

 

Cara Memasak Pedesan Entog Cirebon :

1. Langkah pertama potong entog menjadi beberapa bagian, kemudian cuci sampai bersih.

2. Setelah itu rebus daging entog sampai empuk, kemudian sisihkan.

3. Siapkan dan panaskan minyak di wajan untuk menumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi, kemudian masukkan serai, lengkuas, daun jeruk dan juga daun salam.

4. Setelah aroma bumbu harum lalu masukan entog dan tambahkan air, biarkan hingga air nya menyusut dan bumbu meresap sempurna.

5. Tambahkan gula pasir, kaldu bubuk, garam dan juga daun kemangi kemudian tes rasa. Pedesan Entog Cirebon siap dinikmati.

 

Nah itulah resep pedesan entog Cirebon yang bisa bunda coba di rumah. Dijamin rasanya lezat dan keluarga pasti suka dan lahap. Semoga resep ini bermanfaat dan bisa membantu bunda untuk menyiapkan hidangan spesial untuk keluarga maupun kerabat. Resep ini juga bisa menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

 

Baca juga : Resep Tahu Gejrot Khas Cirebon

LihatTutupKomentar