-->

Resep Bolu Pisang Kukus ala Ny Liem Tanpa Telur

 

resep bolu pisang kukus ala ny liem - sumber gambar instagram

Resep Bolu Pisang Kukus ala Ny Liem Tanpa Telur

Bunda sedang mencari inspirasi resep Bolu Pisang Kukus ala Ny Liem yang enak banget? Cara pembuatan Bolu Pisang Kukus ala Ny Liem cukup mudah kok bunda. Bolu Pisang Kukus ala Ny Liem ini rasanya lembut banget walaupun tanpa telur. Sangat cocok dijadikan cemilan untuk keluarga tercinta di waktu sore.

 

Tidak usah bingung untuk menghidangkan Bolu Pisang Kukus ala Ny Liem yang enak dan super lembut ini, karena jika tahu resep dan caranya, kue ini akan tersaji spesial untuk keluarga anda.

 

Nah, kali ini rasalapar.com akan membagikan resep Bolu Pisang Kukus ala Ny Liem untuk dicoba sendiri di rumah. Bahan yang sederhana dan pembuatannya yang cukup mudah pasti tidak akan membuat bunda kesulitan untuk membuatnya. Berikut ini cara dalam pembuatannya.

 

Bahan-bahan :

- 2 buah Pisang yang sudah matang (bisa pisang apa saja)

- 100 gr Gula halus

- 50 gr Minyak sayur

- 200 gr Terigu protein sedang

- 1/2 sdt Baking soda

- 1/2 sdt Baking powder

- 1/4 sdt Garam

- 100 cc santan dengan kekentalan sedang atau bisa diganti susu cair

 

Bahan tambahan :

- Meses

 

Cara Membuat Bolu Pisang Kukus ala Ny Liem :

1. Langkah pertama haluskan pisang, kemudian masukkan gula halus dan aduk rata, selanjutnya tambahkan minyak sayur dan garam. Aduk lagi sampai tercampur rata.

2. Masukkan tepung terigu, baking soda, baking powder dan jangan lupa tepungnya diayak terlebih dulu. Kemudian aduk hingga tercampur rata.

3. Terakhir masukan santan, aduk adonan sampai tercampur rata.

4. Kemudian masukkan meses secukupnya, cukup aduk saja asal rata.

5. Isikan adonan ke dalam cup atau cetakan cukup ¾ nya saja. Kukus selama kurang lebih 15 menit atau tergantung besar kecilnya cetakan yang dipakai.

5. Angkat dan Bolu Pisang Kukus ala Ny Liem siap dinikmati. ⁣⁣

 

Nah itulah Resep Bolu Pisang Kukus ala Ny Liem yang bisa bunda coba di rumah. Dijamin rasanya lembut banget meskipun tanpa telur dan keluarga pasti suka. Semoga resep ini bermanfaat dan bisa membantu bunda untuk menyiapkan kue spesial untuk keluarga maupun kerabat di rumah. Resep ini juga dapat menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

 

Baca juga : Resep Kue Semprit Ny. Liem

LihatTutupKomentar