Resep Kue Pancong Jaman Dahulu, Lembut dan Gurih

 


Resep Kue Pancong Jaman Dahulu, Lembut dan Gurih

 

Jajanan khas Indonesia yang gurih dan lembut rasanya yakni kue pancong. Tidak pernah bosan dengan rasa kue pancong. Kue pancong mudah kita dapatkankan dibeberapa sudut jalan, pasar dan lainnya. Rasanya yang gurih da lembut bikin kue pancong jadi jajanan faforit khas Indonesia. Yuk kita simak resep kue pancong jaman dahulu berikut ini.

 

Bahan :

250 gr Tepung beras

2 btr Telur ayam

800 ml Santan

250 gr Kelapa parut (ukuran sedang lalu diparut panjang)

Secukupnya Mentega (untuk olesan di cetakan)

Secukupnya Garam

Secukupnya Gula Pasir (untuk taburan)

 

Cara Membuat Kue Pancong Jaman Dahulu :

- Pertama, rebus terlebih dahulu tepung beras 100 gr dengan santan 400 ml. Tunggu sampai mengental dan mendidih kemudian diangkat.

- Kemudian masukkan sisa dari tepung beras tadi dengan garam serta kelapa parut ke dalam adonan diatas kemudian aduk sampai rata.

- Masukan telur ke dalam wadah kemudian dikocok dan masukan kembali telur yang sudah dikocok dan sisa santan ke dalam adonan.

- Siapkan alat cetak kue pukis kemudian panaskan di atas api kecil, olesin mentega dan tuangkan adonan sekitar 3/4 tinggi cetakan tunggu sampai matang.

- Kue pancong sudah siap disajikan.

 

Saran Penyajian :

Bisa tambahkan taburan gula pasir sesuai selera atau juga bisa ditambahkan topping lainnya seperti cokelat messes, keju dan selai.

 

Terimakasih sudah membaca Resep Kue Pancong Jaman Dahulu, Lembut dan Gurih. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bunda dalam memasak.

 Baca juga : Resep Buroncong Manis Praktis

LihatTutupKomentar