-->

Cara Memasak Daging Kerbau Biar Empuk



Cara Memasak Daging Kerbau Biar Empuk 


Cara memasak daging kerbau biar empuk adalah hal penting yang harus diperhatikan oleh para ibu dalam memasak daging kerbau sehingga dihasilkan daging yang  lezat dan lembut teksturnya. Nah di sini saya akan share cara memasak daging kerbau biar empuk dan lembut. Yuk kita simak.

 

1. Pilih Daging Berwarna Merah Terang Dan Tidak Berair

Yang perlu dilakukan pada cara memasak daging kerbau biar empuk yakni memilih daging yang berwarna merah dan segar serta tidak berbau.

 

2. Potong Daging Menggunakan Alur Urat

Pastikan saat memotong daging memakai pisau yang tajam agar mendapatkan bagian alur urat pada serat -serat pada daging.

 

3. Diamkan Potongan Daging Di Ruangan Terbuka

Setelah di potong-potong daging kerbau  jangan langsung dimasak ya bunda, tetapi diamkan diruangan terbuka, agar kondisi daging bertahan lama dan cepat empuk saat di rebus. Selain itu, ini juga membuat tekstur urat menjadi kenyal serta gampang saat dikunyah.

 

4. Campurkan Rebusan Daging Dengan Teh Hitam

Teh hitam ternyata juga baik sebagai langkah ampuh dalam cara memasak daging kerbau biar empuk. Caranya adalah, masukkan daging kerbau kedalam panci kemudian tuang air kedalam panci, barulah masukkan tiga sendok teh hitam kedalamnya.

 

5. Masukkan Dua Ruas Jahe Yang Digeprek

Cara memasak daging kerbau biar empuk selanjutnya yaitu dengan memasukkan dua ruas potongan jahe yang digeprek dan telah dibakar kedalam rebusan daging tersebut.

 

6. Setelah 30 Menit, Masukkan Potongan Nanas

Masukkan potongan nanas setelah 30 menit merebus daging kerbau. Hal ini dilakukan untuk mengurai urat-urat daging kerbau biar empuk.

 

7. Celupkan Dua Lembar Daun Pepaya

Siapkan dua lembar daun pepaya, kemudian celupkan lembaran daun pepaya tersebut kedalam rebusan daging. Tujuan dari menggunan daun pepaya adalah agar daging kebau semakin empuk.

 

8. Masak Daging Kerbau Segera Mungkin

Cara memasak daging kerbau biar empuk yaitu segera daging kerbau dimasak dihari itu juga setelah tujuannya yaitu agar daging tidak bau dan berubah warna menjadi lebih pucat. Jangan pernah menyimpan daging yang sudah direbus kedalam kulkas, karena rasa nikmat dari daging kerbau akan berkurang.

 

Nah itulah cara memasak daging kerbau biar empuk yang bisa ibu praktekkan di rumah. Semoga bermanfaat.

 

Baca juga : Resep Kebab Homemade

 

LihatTutupKomentar