-->

Resep Kue Kering Kurma: Camilan Lezat yang Siap Bikin Kamu Kepincut!

resep kue kering kurma


rasalapar.com - Hai, Sobat pecinta kue kering! Siapa nih yang nggak bisa nolak kelezatan kue kering kurma? Pasti pada ngacung kan? Eits, tapi tenang aja, kali ini kita akan membahas resep kue kering kurma yang bisa bikin kamu kepincut.

Yup, cemilan yang satu ini memang nggak pernah gagal buat ngasih rasa kenyang dan bikin hati senang. Plus, kue kering kurma ini cocok banget buat teman ngopi atau ngemil pas lagi nongkrong bareng teman-teman.

Resep Kue Kering Kurma Lezat dan Enak

Nah, penasaran kan gimana cara bikin kue kering kurma yang lezat ini? Langsung aja yuk simak resepnya berikut ini!

Bahan-bahan:

  1. 200 gram kurma, buang bijinya dan cincang halus
  2. 250 gram margarin, suhu ruang
  3. 100 gram gula halus
  4. 1 butir telur
  5. 400 gram tepung terigu
  6. 50 gram susu bubuk
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1/2 sdt baking powder
  9. 1/2 sdt vanili bubuk
  10. 100 gram keju parut (opsional)

Cara Membuat:

  1. Pertama, kocok margarin dan gula halus hingga lembut dan mengembang. Kemudian, masukkan telur dan aduk rata.
  2. Selanjutnya, campurkan tepung terigu, susu bubuk, garam, baking powder, dan vanili bubuk. Aduk rata.
  3. Tambahkan kurma cincang dan aduk hingga tercampur rata. Jangan lupa, jika kamu ingin menambahkan keju parut, sekarang saatnya mencampurkannya.
  4. Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil, lalu pipihkan dengan garpu untuk mendapatkan tekstur yang cantik di permukaannya.
  5. Panaskan oven pada suhu 150°C. Siapkan loyang yang sudah dialasi kertas roti, lalu susun kue kering kurma di atasnya.
  6. Panggang kue kering kurma selama kurang lebih 30 menit atau hingga matang dan berwarna keemasan. Jangan lupa, sesuaikan dengan oven kamu ya, Sobat!
  7. Angkat dan dinginkan kue kering kurma sebelum disimpan dalam toples kedap udara.

Nah, itulah resep kue kering kurma yang bikin kamu kepincut! Gampang banget kan caranya? Jadi, tunggu apa lagi, yuk segera coba resep ini di rumah dan buat teman-teman kamu juga jatuh cinta sama kelezatan kue kering kurma ini.

Selamat mencoba dan semoga berhasil, Sobat! Jangan lupa ceritain pengalaman kamu membuat kue kering kurma ini di kolom komentar, ya. Biar kita bisa sharing dan saling menginspirasi satu sama lain. Selamat berkreasi!

LihatTutupKomentar