-->

Resep Dessert Box Oreo Tanpa Whipped Cream

 

dessert box oreo tanpa whipped cream - by @dapoererna

Resep Dessert Box Oreo Tanpa Whipped Cream

Coba bikin dessert box kekinian dan ternyata cara buatnya gampang banget! Yuk simak resep dessert box oreo tanpa whipped cream berikut ini :

 

Bahan-bahan :

Lapisan oreo :

- 12 keping oreo

- 2 sdm margarin cair

 

Lapisan puding :

- 400 ml susu cair

- 2 keping oreo

- 1/2 bungkus agar-agar plain

- 2 sdm gula pasir

- 2 sdm maizena

 

Chocolate ganache :

- 150 susu cair

- 150 gram cokelat batang

- 1 sdm maizena

- 1 sdm margarin cair

 

Cara Membuat Dessert Box Oreo Tanpa Whipped Cream :

- Lapisan oreo : Hancurkan kepingan oreo. Campurkan dengan margarin cair. Kemudian masukkan oreo ke dalam wadah plastik sambil ditekan-tekan.

- Lapisan puding : campurkan semua bahan ke dalam panci, aduk sampai rata dan tidak terdapat gumpalan. Nyalakan api kecil, masak sampai mendidih dan kental. Jika sudah mengental, matikan api. Masukkan 2 keping oreo yang telah dihancurkan tadi. Tuangkan puding ke dalam wadah, tunggu sampai mengeras.

- Chocolate ganache : Masak susu cair hingga panas, kemudian masukkan cokelat batang. Kecilkan api dan aduk sampai coklat mencair. Campurkan maizena menggunakan sedikit air, kemudian masukkan ke dalam larutan cokelat. Masak sampai cokelat mengental.

- Setelah cokelat mengental, matikan api, tunggu sampai uap panas hilang sambil terus diaduk. Sesudah uap panas hilang, tuangkan chocolate ganache ke atas puding yang telah mengeras. Tambahkan topping sesuai selera.

- Selanjutnya masukkan dessert box ke dalam kulkas. Sajikan dalam kondisi dingin.

 

Nah, itulah resep cara membuat dessert box oreo tanpa whipped cream yang bisa dicoba di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga : Resep Matcha Dessert Box

LihatTutupKomentar