-->

Cara Membuat Egg Roll Monde Super Renyah dan Enak

 

resep egg roll monde

Cara Membuat Egg Roll Monde Super Renyah dan Enak

Kerenyahan dan kelezatan egg roll Monde membuat stock Egg Roll Monde saat hari-hari besar cepat habis karena banyak orang yang mencarinya.

 

Daripada bunda bingung karena tidak kebagian kue ini, lebih baik membuat Egg Roll Monde sendiri yang tidak kalah renyah dan enak. Berikut ini resep cara membuat egg roll Monde super renyah yang wajib dicoba.

 

Alat-alat :

- Mixer

- Wadah (mangkok besar atau baskom)

- Cetakan egg roll

- Sumpit

- Kompor

 

Bahan-bahan :

- 150 gr tepung terigu (protein sedang)

- 2 sdm tepung tapioka

- 100 gr mentega (dilelehkan)

- 2 bungkus vanili atau secukupnya

- 120 gr gula pasir

- 2 sdm susu bubuk

- 4 butir telur

- 1 sdt SP (emulsifier)

- 1 sdt baking powder

 

Cara Membuat Egg Roll Monde :

- Langkah pertama, siapkan wadah mangkok besar atau baskom, kemudian tuangkan SP (emulsifier), telur, vanili dan gula lalu campurkan sampai rata menggunakan mixer.

- Selanjutnya jika sudah tercampur rata, kemudian masukkan tepung terigu dan tapioka, baking powder dan juga susu bubuk dan aduk lagi sampai semua tercampur rata menjadi satu memakai mixer.

- Kemudian masukkan mentega yang telah dilelehkan ke dalam adonan dan aduk lagi memakai mixer secara perlahan atau dengan kecepatan rendah hingga semua adonan tercampur rata.

- Selanjutnya siapkan cetakan Egg Roll (dapat dibeli di e-commerce atau supermarket), baluri kedua sisinya menggunakan mentega kemudian panaskan di atas kompor dengan api sedang supaya panasnya merata.

- Ambil satu sendok makan adonan kemudian tuangkan ke dalam cetakan dan ratakan, tutup cetakan. Lakukan ini dengan cepat.

- Jika warna adonannya mulai kuning keemasan lalu balik cetakan dan gulung adonan membentuk Egg Roll Monde memakai sumpit. Proses ini juga harus dilakukan dengan cepat supaya adonan bisa digulung dengan hasil yang bagus.

- Ulangi terus sampai adonan habis.

- Diamkan Egg Roll sampai suhu ruang kemudian masukkan ke dalam toples yang tertutup rapat supaya kerenyahan Egg Roll tetap terjaga.

 

Nah, itulah cara membuat Egg Roll Monde yang bisa dicoba di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga : Resep Chicken Egg Roll

LihatTutupKomentar