-->

Resep Es Mambo Alpukat, Segerrr

 

resep es mambo alpukat - by @sulinda.tan

Resep Es Mambo Alpukat, Segerrr
Yuk bunda bikin es mambo yang gampang tapi enak dengan tambahan lapisan coklat dan kacang mete. Simak resep es mambo alpukat berikut ini ya.

Bahan :
- 400 gr alpukat (berat bersih)
- 500 ml Susu uht
- 120 gr gula pasir
- 1/2 sdt garam
- 20 gr maizena
- 50 ml air
- Stick es krim

Cara Membuat Es Mambo Alpukat :
1. Langkah pertama blender sebagian alpukat campur susu secukupnya. Sebagian alpukat hancurkan dengan menggunakan garpu.
2. Selanjutnya campurkan susu UHT (yang tersisa), gula pasir dan juga garam, aduk rata. Kemudian rebus dan aduk-aduk terus, menggunakan api kecil sampai berbuih.
3. Tambahkan maizena yang telah dilarutkan dengan 50 ml air. Aduk rata sampai mengental. Lalu matikan api dan diamkan sampai uap panas menghilang.
4. Masukkan daging alpukat, yang sebagian teah dihancurkan menggunakan garpu, sebagian diblender hingga halus. Aduk rata menggunakan campuran susu.
5. Cetak dengan menggunakan cetakan es loly.
6. Supaya sticknya tidak miring-miring, setelah disimpan di dalam freezer hingga setengah beku, keluarkan kemudian tambahkan stick es krim. Masukkan lagi dalam freezer.

Lapisan coklat :
- 150 g coklat masak
- 2 sdm mentega
(Tim sampai leleh)

Keluarkan es mambo, kemudian celupkan ke coklatnya, langsung taburi kacang mete goreng. Bekukan lagi, lapisi dengan memakai plastik.

Catatan :
1. Daging alpukat jangan ikut direbus supaya tidak pahit.
2. Maizena berfungsi untuk melembutkan adonan es. Jadi nanti es nya tidak keras seperti es batu.

 

Nah itu tadi resep es mambo alpukat yang bisa dicoba di rumah untuk menyegarkan suasana yang panas di siang hari. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share resepnya.

 

Baca juga : Resep Es Susu Buah Cincau

LihatTutupKomentar